Sukses

Gerard Latortue, PM Sementara Haiti

Gerard Latortue ditunjuk oleh dewan yang terdiri dari tujuh orang AS dan Prancis. Penunjukan Perdana Menteri Sementara Haiti ini diamini Presiden Sementara Haiti Boniface Alexandre.

Liputan6.com, Port-au-Prince: Sebuah dewan yang terdiri dari tujuh orang Amerika Serikat dan Prancis memilih Gerard Latortue sebagai Perdana Menteri Sementara Haiti di Port-au-Prince, Rabu (10/3). Penunjukan Latortue disetujui oleh Presiden Sementara Haiti Boniface Alexandre [baca: PBB Memberikan Bantuan US$ 35 Juta untuk Haiti].

Tentara India terlibat kontak senjata dengan gerilyawan Pakistan di jantung Kota Srinagar, Kashmir. Tembak menembak mengakibatkan dua tentara India dan dua gerilyawan tewas. Pertempuran ini terjadi di Gedung Pemerintahan Kashmir di India. Penyerang yang diduga keras militan kelompok muslim ini melempari granat dan menembaki penjaga di bagian informasi federal untuk negara bagian Jammu dan Kashmir.

Peneropong antariksa, Hubble, telah mengintip lebih jauh daripada biasanya ke kedalaman alam semesta dan memotret pemandangan galaksi-galaksi yang terjauh dari Bumi. Beberapa bintang yang dipotret di New York, AS, Rabu ini, adalah bintang-bintang pertama yang menerangi kosmos menyusul zaman kegelapan alam semesta pasca-big bang--teori asal mula bumi. Hubble adalah teleskop antariksa yang dioperasikan Badan Antariksa AS (NASA) dan dirancang sejak 1970.

Senator Massachussetts, John Kerry, menyapu bersih hasil pemilihan umum pendahuluan di Negara Bagian Florida, Texas, Mississippi, dan Louisiana [baca: John Kerry Unggul dalam Pemilihan Pendahuluan]. Kini Kerry semakin dekat pada angka ajaib 2,162 delegasi untuk memastikan pemilihannya sebagai capres AS dari Partai Demokrat.

Lima warga Inggris dibebaskan oleh pemerintah AS dari tahanan di Teluk Guantanamo, Kuba, tadi pagi [baca: Lima Tahanan Inggris di Guantanamo Dipulangkan]. Setiba di Pangkalan Militer Northolt, dekat London, empat di antara mereka langsung ditahan kembali oleh pemerintah Inggris berdasarkan Undang-undang Antiterorisme.(TNA/Nlg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini