Sukses

Bentrok di Lapas Meksiko, 7 Napi Tewas

Bentrokan antar narapidana pecah di Lapas Tamaulipas Sabtu, 26 Oktober waktu setempat. 7 napi tewas dan 2 napi lainnya luka-luka.

Bentrokan antar narapidana pecah di Lapas Altamira, Tamaulipas, Meksiko, Sabtu 26 Oktober waktu setempat.

"Selain menelan 7 nyawa napi, 2 tahanan lainnya terluka dalam huru-hara di Altamira, penjara yang terletak sekitar 480 kilometer arah selatan perbatasan AS," kata pejabat negara bagian Tamaulipas dalam sebuah pernyataannya seperti dimuat CNN yang dilansir Liputan6.com, Minggu (27/10/2013).

Senjata rakitan yang digunakan dalam kerusuhan ini, menjadi media untuk melukai napi saat memasuki kawasan lain. "Tahanan menggunakan pisau buatan sendiri," ujar pihak berwenang yang tak mau disebutkan identitasnya.

Beruntung, kondisi ricuh antar napi itu berhasil ditangani dalam waktu satu jam. Sementara itu, 9 napi diamankan. Mereka bakal diberi sanksi karena diduga sebagai dalang kerusuhan.

Informasi yang beredar, kerusuhan tersebut dimulai pada Sabtu. pukul 06.00 sore waktu setempat. Para napi yang usianya berkisar antara 20 sampai dengan 59, memegang pisau rakitan dan terlibat perkelahian hingga akhirnya menyerang satu sama lain.

Bentrokan antarnapi juga pernah terjadi pada Januari 2012. Ketika itu bentrokan menelan nyawa lebih banyak, yakni 31 orang. Dengan korban luka-luka 13 orang. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini