Sukses

Kereta Kosong Sedang Diperbaiki Tabrak Kereta Lain, Dicuri?

Tabrakan kereta kembali terjadi. Kali ini di Forest Park, Chicago pada Senin pagi waktu setempat.

Tabrakan kereta kembali terjadi. Kali ini di Forest Park, Chicago, AS, pada Senin pagi waktu setempat. Mengakibatkan sekitar 33 orang cedera. Namun penyebabnya masih misterius dan masih diselidiki.

"Lebih dari 30 orang terluka pada Senin pagi, setelah 2 kereta yang berjalan pada jalur Chicago Transit Authority’s (CTA) Blue Line bertabrakan," kata pejabat CTA seperti dimuat CBS News dan dilansir Liputan6.com, Selasa (1/10/2013).

Menurut keterangan pejabat CTA, kecelakaan itu terjadi tepat sebelum jam 8 pagi di Harlem Avenue dan Interstate 290 di Forest Park yang terletak di pinggiran kota Chicago. Sebuah kereta dari arah barat yang berhenti di stasiun Harlem ditabrak kereta kosong yang meluncur dari bengkel.

Pejabat CTA mengatakan, 33 orang dilarikan ke 9 rumah sakit daerah terdekat.

"Sebagian besar pengendara yang dilarikan ke RS mengeluh sakit pada bagian leher atau punggung," ujar Anthony Calderone, Walikota Forest Park.

Dicuri?

Kini, polisi menjadikan lokasi tabrakan itu sebagai TKP. "Karena kereta yang sedang rusak itu kemungkinan telah dicuri," kata salah satu sumber polisi yang tak disebutkan identitasnya.

Tetapi, pihak CTA membantah kereta itu dicuri. Penyelidikan pun dilakukan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB).

"Kami sedang meneliti semuanya. Kami ingin membuktikan bahwa sistem sinyal bekerja. Itulah hal pertama yang Anda ingin ketahui. Kalau Anda ingin mengetahui masalah mekanik, Anda akan melihat itu bekerja," kata seorang juru bicara NTSB.

Robert Kelly, dari Transit Union 308, mengatakan pihaknya masih belum mengetahui pasti apa yang terjadi dan bagaimana kereta yang rusak itu bisa keluar dari bengkel.

"Kedua pengawas di stasiun Forest Park dan pengawas rel di stasiun mengatakan, tidak ada orang dalam kereta ketika melintas dan bertabrakan dengan kereta lainnya. Semua kebingungan," papar Robert.

Juru bicara CTA, Brian Steele, mengatakan ada lebih banyak pertanyaan daripada jawaban ketika staf mengulas video dari dalam kabin masinis.

"Kami tidak tahu apa yang menyebabkan kereta ini bergerak," urai Brian. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini