Sukses

Petualangan Hello Kitty dan Bad Piggy ke Luar Angkasa

2 Mainan itu terbang hingga 20 ribu meter di atas permukaan laut. Keduanya sempat berputar-putar di luar bumi.

Siapa sangka Hello Kitty dan Bad Piggy--tokoh kartun dari game populer Angry Birds bisa pergi ke luar angkasa. Demi janjinya kepada sang anak, seorang ayah di Prancis berjuang menerbangkan mainan kesayangan, Hello Kitty dan Bad Piggy, ke luar angkasa. Bukan perkara mudah untuk menerbangkan mainan-mainan kecil tersebut.
 
Rencana penerbangan itu merupakan permintaan ketiga anak Nicholas sejak Desember 2012 silam. Tak mau mengecewakan anak-anaknya, ia bertekad meluluskan permintaan mereka, seperti dikutip Oddity Central, Kamis (5/9/2013).

Selama empat bulan, Nicholas berselancar di dunia maya, mencari cara untuk menerbangkan dan mendapatkan si Hello Kitty dan Bad Piggy kembali, seperti keinginan sang buah hati. Cara pun ditemukan. Sebuah balon udara cuaca dipercaya mampu menebarkan kedua mainan itu.

Balon itu cocok untuk diterbangkan dalam ketinggian yang sangat ekstrem. Biasanya digunakan untuk mengukur tekanan atmosfer, suhu, kelembapan, dan kecepatan angin yang dilengkapi dengan alat pengukur khusus.

Balon udara itu dibelinya dari sebuah toko pemasok kebutuhan tentara Amerika Serikat. Nicholas juga memesan parasut dan GPS yang dikirim langsung dari Hong Kong. Tak ketinggalan, dia pun membeli dua pasang kamera tahan air GoPro berkualitas tinggi. Kamera itu kemudian dipasang di balon udara untuk merekam detik demi detik perjalanan udara mainan anak-anaknya.


Dan Petualangan Dimulai

Pada hari yang cerah di bulan Juli 2013, Nicholas mengajak seluruh keluarganya ke pinggiran Desa Ain, Rhone-Alpes, Prancis. Mereka akan melepaslandaskan si Hello Kitty-Bad Piggy.

Nicholas menggembungkan balon dengan ballonium (campuran khusus helium dan udara). Lalu, ia menaruh kameranya, serta menempelkan mainan yang dibawa anak-anaknya, figur Hello Kitty dan Bad Piggy. Kemudian, ia memasukkan sebuah iPhone dan baterai eskternal. Seketika balon yang membawa mainan itu pun mengangkasa.

2 Mainan itu terbang hingga 20 ribu meter di atas permukaan laut. Keduanya sempat berputar-putar di luar bumi. Kamera GoPro memperlihatkan bagaimana permukaan bumi dari atas balon itu. Namun petualangan Hello Kitty dan Bad Piggy harus berakhir. Mereka akhirnya kembali turun ke bumi dan mendarat sekitar 50 meter dari lokasi peluncuran.

Meski perjalanan itu terekam jelas oleh kamera, Namun Nicholas kesulitas melacak lokasi pendaratan mainannya. Pelacak GPS rusak karena cuaca dingin di dataran tinggi. Akhirnya setelah mengemudi sepanjang 300 km, keluarga ini  berhasil menemukan Hello Kitty dan Bad Piggy yang terdampar di sebuah ladang jagung. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini