Sukses

[VIDEO] Uji Nyali, Ribuan Warga AS Ikut Festival Dikejar Banteng

Kini tak hanya Spanyol yang memiliki festival banteng. Amerika Serikat juga punya.

Kini tak hanya Spanyol yang memiliki festival dikejar banteng. Amerika Serikat juga punya. Mereka menamainya The Great Bull Run.

Seperti ditayangkan dalam Liputan 6 SCTV, Senin (26/8/2013), festival itu digelar pertama kalinya pada Sabtu 24 Agustus kemarin di Petersburg, Virginia. Ribuan orang pun antusias mengikuti festival tersebut.

Dengan adanya festival tersebut, warga Amerika pecinta lomba lari bersama banteng ala festival San Fermin Spanyol pun tak perlu lagi jauh-jauh terbang ke negeri matador.

Gelaran festival tersebut juga menjadi salah satu cara mereka untuk menikmati akhir pekan sambil memacu adrenalin. Sebab mereka berlari dengan cepat berlomba dengan beberapa ekor banteng.

Festival The Great Bull Run adalah festival banteng pertama di Amerika Serikat, yang digelar di trek Virginia Motor Sport Park.

Meski untuk pertama kali diadakan, festival itu menyedot perhatian ribuan orang. Tercatat sekitar 5 ribu orang datang menyaksikan festival adu lari banteng itu. Sedangkan sekitar 3 ribu penggila aktivitas beradrenalin tinggi, turut serta menguji nyali mereka di ajang acara itu.

The Great Bull Run mengadaptasi sebuah festival tradisional San Fermin di Pamplona, Spanyol. Festival itu ditujukan bagi mereka yang ingin merasakan sensasi dikejar banteng ala Spanyol.

Rencananya, tahun depan akan digelar 10 festival banteng di Amerika Serikat. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.