Sukses

[VIDEO] Presiden Dilempari Telur Hingga Kue untuk Nelson Mandela

Seorang pemuda melemparkan telur ke bahu Presiden Polandia Bronislaw Komorowski.

Peringatan Hari Nasional Prancis dimeriahkan oleh parade militer. Salah satu aksi yang cukup memukau warga adalah aksi akrobat pesawat militer yang menyemprotkan warna bendera nasional Perancis di langit Paris.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Senin (15/7/2013), peringatan Hari Nasional Prancis disambut meriah jutaan rakyat dan wisatawan mancanegara. Atraksi sejumlah pesawat akrobat militer yang menyemprotkan asap warna bendera Prancis mewarnai langit Paris. Perayaan itu juga dimeriahkan dengan peluncuran puluhan kembang api.

Sementara di tempat lain, seorang pemuda melemparkan sebuah telur ke bahu Presiden Polandia Bronislaw Komorowski. Peristiwa itu bersamaan saat sang Presiden sedang berkunjung ke Ukraina dan menyapa warga yang menyambutnya. Sesaat setelah aksinya, sang pemuda diringkus oleh kepolisian setempat.

Di kota London, Inggris, kini diramaikan dengan kompetisi balap kotak sabun dengan berbagai desain yang menarik. Kotak sabun terbuat dari bahan yang sangat ringan agar bisa melaju kencang di jalanan yang menurun. Orangtua, muda-mudi hingga anak-anak antusias menyaksikan jalannya kompetisi.

Tak hanya itu, sebanyak 5 ribu kue berwarna hijau dan ungu menjadi alat untuk mengekspresikan dukungan kepada mantan Presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela yang sedang berjuang melawan penyakitnya.

Kue yang disusun oleh anak-anak dari Yayasan Kanker dan para relawan ini membentuk wajah Nelson Mandela. Kue kemudian dijual dan hasil penjualannya akan disumbangkan untuk yayasan kanker. (Adi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.