Sukses

Seperti Kiky Saputri, 5 Artis Luar Negeri Ini Terpuruk saat Alami Keguguran

Kabar duka datang dari komika Tanah Air, Kiky Saputri yang mengalami keguguran saat usia kandungannya berumur 10 pekan.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari komika Tanah Air, Kiky Saputri yang mengalami keguguran saat usia kandungannya berumur 10 pekan.

Tak hanya keguguran dan kehilangan anak, Kiky juga harus kehilangan satu ovariumnya.

Hal ini diungkapkan oleh Kiky Saputri dalam podcast pribadinya. Ia menangis dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan dukungan serta doa.

Bukan hanya Kiky Saputri, sejumlah selebritas dan artis luar negeri juga pernah mengalami hal serupu. Mereka mengalami keguguran dan berani untuk mengungkapkan hal tersebut ke publik.

Dikutip dari laman everydayhealth, Rabu (20/3/2024) berikut 5 artis yang pernah mengalami keguguran kandungan:

1. Jennifer Lawrence

Pemain film The Hunger Games, Jennifer Lawrence mengungkapkan kepada Vogue edisi Oktober 2022 bahwa dia mengalami dua kali keguguran sebelum melahirkan bayi laki-lakinya, Cy, pada Februari 2022.

Kehamilan pertamanya terjadi di usia awal dua puluhan, dan meskipun dia berniat melakukan aborsi, kehamilannya berakhir dengan cara yang berbeda.

“Saya mengalami keguguran sendirian di Montreal,” katanya.

Dia hamil lagi beberapa tahun kemudian, lalu dia keguguran lagi dan membutuhkan tindakan D&C, prosedur pembedahan yang mengangkat jaringan dari rahim.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Megan Fox

Dalam bukunya yang rilis di tahun 2023 dengan judul Pretty Boys Are Poisonous, aktris kenamaan Megan Fox menulis tentang cerita keguguran yang ia alami.

Kala itu, usia kandungannya baru 10 minggu. Hasil buah cinta bersama tunangannya Colson Baker alias Machine Gun Kelly.

“Aku ingin memegang tanganmu, mendengar tawamu. Tapi sekarang aku harus mengucapkan selamat tinggal,” tulis Megan mengungkapkan isi hatinya.

Dia mengatakan dalam progarm Good Morning America, “Itu sangat sulit bagi kami berdua."

3. Jamie Otis

Pemain film The Married at First Sight membagikan montase foto di Instagram pada Oktober 2022 untuk memberikan penghormatan penuh kasih kepada anak pertamanya Johnathan, yang meninggal 17 minggu setelah kehamilannya.

“Semua orang di sekitar saya saat hamil dan membantu menjaga bayiku, tapi bayi saya sudah tiada. Aku merasa Tuhan sedang menghukumku. Hal yang kuinginkan hanyalah menjadi seorang ibu. Saya sangat bersemangat untuk menyambut bayi laki-laki saat itu."

 

3 dari 4 halaman

4. Sharon Stone

Artis Sharon Stone pernah mengungkapkan kepada media People bahwa ia secara pribadi telah mengalami sembilan kali keguguran.

Setelah membaca postingan tentang keguguran yang dialami oleh Peta Murgatroyd dan Maks Chmerkovskiy, dia memberi respons, “Kami, sebagai perempuan, tidak memiliki tempat untuk membahas betapa dalamnya kehilangan ini. Ini bukanlah hal yang kecil, baik secara fisik maupun emosional, namun kita dibuat merasa bahwa itu adalah sesuatu yang harus ditanggung sendiri dan diam-diam dengan semacam rasa kegagalan."

 

4 dari 4 halaman

5. Jessie J

Setelah mengalami keguguran pada tahun 2021, penyanyi asal Inggris Jessie J mengaku merasa benar-benar sendirian.

Beberapa bulan kemudian, dia mengakui fakta bahwa dia masih harus memproses kehilangan tersebut.

Penyanyi lagu "Bang Bang" itu mengenang pagi hari itu sebagai momen melelahkan, ia merasa tidak enak badan, sehingga ia pergi ke dokter untuk memeriksakan kehamilannya.

“Saya merasakan mual yang sangat hebat, tetapi saya tahu ada sesuatu yang tidak sama,” katanya.

Setelah melakukan tes, dokter mengatakan ada keheningan yang mengerikan saat pertama kali melakukan pemindaian dan menyebut bayinya telah tiada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.