Sukses

Kenalkan Bao, Anjing Influencer Asal Kanada yang Keliling Dunia dan Hidup Mewah

Seekor anjing Chihuahua berusia tiga tahun menjalani kehidupan yang sangat baik saat pemiliknya mengemasi koper untuknya dan membawa ia keliling dunia.

Liputan6.com, Toronto - Seekor anjing Chihuahua berusia tiga tahun menjalani kehidupan yang sangat baik, saat pemiliknya mengemasi koper untuknya dan membawa ia keliling dunia. 

Bao, tinggal di Toronto, Kanada bersama pemiliknya Xa Thi Ngoc Tran, yang sudah berkunjung ke Paris, Meksiko, dan Alberta dalam dua tahun terakhir.

Ia juga selalu menginap di hotel bintang lima selama perjalanannya.

Sang pemilik, Xa Thi Ngoc Tran, adalah seorang pekerja keuangan berusia 37 tahun. Ia mengatakan bahwa dirinya mendapatkan Bao ketika pandemi COVID, namun mereka mulai mengelilingi dunia pada tahun 2022. 

"Saya tidak pernah ingin bepergian tanpa dia (Bao) karena dia adalah bayi laki-laki saya," ujarnya kepada SNWS, Kantor Berita Inggris, mengutip dari foxnews.com, Rabu (13/3/2024).

Perjalanan pertama anjing seberat enam pon atau sekitar 2,7 kg itu adalah penerbangan selama empat jam ke Danau Louise, Alberta. 

Di Paris, keduanya menginap di Hotel Louvre Saint-Honore dan makan malam di Café de Flore yang ikonik sambil singgah di Menara Eiffel.

Hal lain tentang Bao adalah dia tidak bepergian dengan mudah.

Tran mengatakan Bao memiliki 75 buah pakaian senilai $2.500 atau sekitar Rp38 juta, termasuk barang-barang seperti syal sutra Chanel, jaket berkilau, dan sweter turtleneck.

"Sejak dia masih kecil, saya suka mencocokkan pakaiannya dengan estetika netral saya dengan mantel dan denim, tapi Bao lebih menyukai kemeja Hawaii saat berlibur," ujar Xa Thi Ngoc Tran. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kehidupan Bao

Di rumah, Bao juga makan seperti raja, dengan pola makan makanan mentah yang bergizi, termasuk kaldu tulang buatan sendiri untuk meningkatkan kesehatan sendi.

“Mendapatkan Bao adalah keputusan terbaik, dan dia adalah pasangan sempurna saya,” kata Tran.

Tiga tahun lalu, Tran memulai akun Instagram untuk Bao dan membagikan 'sassy personality' dan pakaian penentu trennya.

Sejak itu, Bao telah memperoleh lebih dari 166.000 pengikut dan bahkan menyertakan tautan pakaian di profilnya.

Tran mengatakan Bao menyukai kamera, dan dia menyukai hubungannya dengan ribuan pengikutnya.

Tran juga menyatakan bahwa dia dan Bao berencana mengunjungi Beverly Hills untuk momen 'Beverly Hills Chihuahua' .

"Kami juga ingin kembali ke Eropa untuk mengunjungi italia, dan kami akan kembali ke Meksiko karena kami sangat menyukainya," ujar Tran.

Pada laman Facebook-nya, Bao 'memberi tau' orang lain bahwa ia suka berdandan, bepergian, dan makan di restoran ramah hewan peliharaan.

 

3 dari 4 halaman

Hewan Lain yang Miliki Kehidupan Seperti Bao

Ketenaran seperti Bao sudah lebih dulu dirasakan oleh Starina Esperenza Silvaz, seekor kucing asal Inggris. Pasalnya, kedua mata hewan peliharaan itu memiliki warna yang berbeda.

Kucing yang diberi nama Starina Esperenza Silvaz itu mempunyai mata berwarna hijau pucat dan biru. Tak heran, jika fenomena ini membuat hewan itu 'disamakan' dengan penyanyi kenamaan dunia, David Bowie yang juga mengalami hal serupa.

Seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (9/8/2016), Starina diketahui memiliki pengikut ribuan di akun Instagram yang dibuatkan khusus untuknya. Karena selain memiliki fenomena pada kedua matanya, kucing itu juga 'berprofesi' sebagai model bagi sejumlah label fashion dunia.

Starina disebut pernah tampil dalam kampanye label mode Stella McCartney, Hendrick's Gin, dan Thomas Cook. Kucing putih nan menggemaskan itu pun sempat muncul dalam sampul depan majalah fashion ternama, Vogue, edisi Juni dengan mengenakan busana rancangan Channel.

Menurut sang pemilik, Sazsa Silvaz, ia dan kucingnya memiliki ikatan tak terpisahkan. Binatang peliharaannya itu terjun ke dunia model setelah ditemukan oleh agen model hewan, PetLondon.

4 dari 4 halaman

Kelinci Paling Modis di Dunia

Serupa dengan Bao dan Starina, Pui-Pui seekor kelinci berbulu coklat asal Tokyo, Jepang dinobatkan menjadi kelinci paling modis di dunia. 

PuiPui adalah kelinci paling stylish di dunia. Berasal dari Jepang, kelinci berwarna coklat ini memiliki fotografer dan penata gaya pribadi, yang juga membuat semua kostum untuk dikenakan oleh PuiPui.

Mulai dari gaya pakaian seperti pengusaha hingga detektif Sherlock Holmes, kelinci berjenis Holland Lop ini tampak menawan dengan semua pakaiannya. Tak hanya itu, PuiPui pun dapat berpose natural di depan kamera.

Dilansir dari situs Boredpanda pada Rabu (27/4/2016), PuiPui memiliki akun Instagram dengan ribuan follower. Penasaran? Simak beberapa foto PuiPui yang menggemaskan.  

 

PuiPui, kelinci paling stylish di dunia. Foto: Boredpanda.com

PuiPui, kelinci paling stylish di dunia. Foto: Boredpanda.com

PuiPui, kelinci paling stylish di dunia. Foto: Boredpanda.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.