Sukses

Tolak Air Putih, Kakek di Brasil Cuma Minum Soda Selama 50 Tahun

Lansia tersebut bahkan mengonsumsi obat dengan menggunakan air soda.

Liputan6.com, Brasilia - Seorang kakek berusia 70 tahun di Bahia, Brasil mengklaim bahwa ia hanya meminum soda merek coca-cola selama 50 tahun terakhir meski menderita diabetes dan masalah jantung.

Dilansir Oddity Central, Jumat (8/3/2024), Roberto Pedreira baru-baru ini viral di dunia maya karena kecintaannya pada salah satu minuman soda yang populer di seluruh dunia, coca-cola.

Bahkan, ketika lansia itu pernah dirawat di rumah sakit karena terinfeksi COVID-19, pensiunan itu memberi catatan kepada perawat bahwa ia tidak mau minum air putih atau obat cair, melainkan hanya coca-cola zero.

"Saya tidak minum obat cair! Tolong jangan memaksa! Saya tidak minum air, hanya Coke Zero," tulis Pedreira di catatn rumah sakitnya. Ia mengaku sangat membenci air sehingga tidak meminumnya selama kurang lebih 50 tahun terakhir.

"Saya tidak suka air, hanya coca-cola Zero. Semua dokter yang saya datangi merekomendasikan air, tapi saya bertengkar dengan ahli jantung dan ahli endokrinologi saya. Aku bahkan meminum obatku dengan coke. Tidak ada apa pun yang berisi air, tidak setetes pun!" kata dia.

Meski menderita masalah kesehatan yang serius, dia bersikeras bahwa jika coca-cola berdampak buruk bagi dirinya, maka minuman tersebut sudah membunuhnya sekarang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Viral di Media Sosial

Kisahnya kemudian tersebar ke sejumlah media sosial seperti Facebook dan X, hingga akhirnya menjadi sorotan banyak orang. Awalnya, banyak yang mengira itu hanya sebuah lelucon, namun cucu Pedreira membenarkan hal tersebut.

"Ini terdengar seperti cerita bohong, siapa pun yang melihatnya dari luar tidak akan percaya. Tapi seingatku, dia hanya minum soda, bahkan dengan es krim," kata cucunya Joao Victor Paixao, yang berusia 27 tahun.

Meski demikian, Paixao mengaku bahwa kakeknya itu memperhatikan kesehatannya dengan cara menjalani tes secara teratur, pergi ke dokter hingga minum obat secara rutin. Hanya saja, ia tidak akan pernah meninggalkan coca-cola.

3 dari 3 halaman

Rajin Cek Kesehatan, Tapi Enggan Berhenti Minum Soda

Pria berusia 70 tahun ini menderita diabetes, menderita insufisiensi vena kronis pada tiga dari empat vena safena, memiliki enam stent di jantungnya, dan telah menderita serangan jantung. Namun dia tidak pernah mempertimbangkan untuk meninggalkan minuman soda kesukaannya itu.

"Saya tidak pernah takut. Saya bilang saya sudah menang, saya berumur 70 tahun," kata dia.

"Dokter menyuruh saya minum air, tapi saya tidak mau. Kalau Coke membunuh, saya pasti sudah mati. Saya belum minum air selama 50 tahun. Saya tidak minum setetes pun air!"

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.