Sukses

Tak Terima Kaki Temannya Digigit, Kelompok Pria di India Hajar Hiu Raksasa hingga Mati

Sekelompok pria di India sedang memancing di sebuah sungai hingga tiba-tiba seekor hiu raksasa menggigit kaki salah satu dari mereka.

Liputan6.com, New Delhi - Seekor hiu raksasa dihajar hingga mati setelah menggigit kaki seorang pria yang sedang memancing di sungai.

Insiden yang terjadi di Distrik Palghar, India, pada Rabu (14/2/2024) ini bermula ketika kaki seorang pria yang diidentifikasi bernama Vickey Govari digigit oleh hiu tersebut. Ketika itu, ia sedang memancing si sebuah sungai bersama dengan teman-temannya.

Respons mendengar teriakan Govari, teman-temannya itu langsung menariknya menjauh dari ikan hiu tersebut.

Namun, usaha mereka menyelamatkan diri tak hanya sampai di situ. Mereka pun kemudian menghajar ikan hiu tersebut hingga mati.

Walau berhasil selamat, seperti dilansir Mirror, Kamis (15/2/2024), Govari mengalami kondisi serius di bagian otot betisnya sehingga setelah itu dia segera dilarikan ke rumah sakit dan mendapatkan perawatan darurat.

Pawan Sharma, pendiri dan presiden organisasi nirlaba RAWW (Resqink Association for Wildlife Welfare), mengatakan hiu yang terlibat dalam insiden ini memiliki panjang sekitar tujuh kaki dan berat hampir 130 kg.

Serangan hiu di sungai merupakan hal yang tidak biasa karena ikan ini biasanya hidup di air asin, seperti laut. Namun, jenis hiu banteng dapat hidup dan berkembang biak di air tawar dan diketahui berenang di saluran air yang sempit.

Sharma menyebut bahwa ada juga laporan dan bukti bahwa mereka ditemukan di sungai dan bendungan yang letaknya beberapa kilometer dari air asin karena alasan seperti kurangnya mangsa akibat penangkapan ikan yang berlebihan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aksi Balas Dendam Usai Digigit Ular

Insiden serupa juga terjadi baru-baru ini di Filipina. 

Seorang pria di Filipina melawan ular piton yang menyerangnya dengan menggigit ular tersebut dan membunuhnya.

Boljulio Aleria (48) sedang mengendarai sepeda motornya melalui Antequera di provinsi Bohol, sebuah pulau di sebelah timur Cebu, ketika seekor ular sepanjang tiga meter muncul dari rumput pada dini hari, 20 Desember 2023.

Baca selengkapnya...

3 dari 3 halaman

Pria India Balas Gigit Ular hingga Putus

Sementara beberapa tahun lalu, seorang pria di India juga dilaporkan menggigit balik seekor ular usai dirinya digigit terlebih dahulu. 

Kabar itu disampaikan oleh ayah lelaki yang jadi korban gigitan binatang melata tersebut.

"Seekor ular menggigitnya. Ia balas menggigit dan mengoyaknya hingga jadi beberapa potong," kata ayah pria itu, Babu Ram.

Baca lengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.