Sukses

Perusahaan Ini Tawarkan Jasa 'Buang' Mantan di Hari Valentine, Begini Caranya

Sebuah perusahaan pembuangan mobil di Inggris menawarkan kesempatan untuk 'membuang mantan kekasih' ke tempat sampah di Hari Valentine. Simak ulasannya berikut ini.

Liputan6.com, Inggris - Jika Valentine pada umumnya identik dengan hari kasih sayang, saat semua orang berlomba-lomba untuk memberikan yang terbaik untuk kekasih hati. Sebuah perusahaan pembuangan mobil di Inggris menawarkan kesempatan untuk 'membuang mantan kekasih' ke tempat sampah di Hari Valentine.

Bagaimana caranya?

Scrap Car Comparison mengumumkan bahwa mereka memiliki program "Scrap Your Ex" untuk Hari Valentine yang memungkinkan seseorang untuk memberi nama mobil sesuai dengan nama mantan mereka. Lalu benda itu dibuang ke pembuangan sampah. 

Siapa pun yang ingin 'membuang' mantan kekasihnya pada Hari Valentine hanya perlu memasukkan nama sang mantan ke dalam formulir online, dan menjelaskan mengapa sosok tersebut pantas berakhir di tempat pembuangan sampah.

"Sayangnya, kita mungkin pernah mengalami perpisahan pada suatu saat dalam hidup kita, dan juga menyadari betapa sulitnya untuk melupakan mantan dan melanjutkan hidup. Kami berharap dengan memberikan bentuk penutupan yang unik ini, secara simbolis menghapuskan kenangan bersama mantan dan membantu orang-orang untuk meninggalkan kesedihan mereka untuk selamanya," kata David Kottaun, manajer Scrap Car Comparison, mengutip dari upi.com, Kamis (15/2/2024).

Hal nyeleneh lain perihal Valentine juga terjadi di Filipina, saat seorang wali kota memberikan bonus tambahan kepada pegawainya yang jomblo tepat pada hari Valentine. Pegawai yang memenuhi syarat diajukan pertanyaan tentang kapan mereka terakhir menjalin hubungan, alasan mereka putus, dan mengapa mereka masih lajang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ragam Hal Unik Ketika Valentine

Berbeda dengan Scrap Car Comparison yang "membuang" mantan di tumpukan sampah, beberapa negara malah memiliki tradisi-tradisi unik selama perayaan Hari Valentine. Berikut ini di antaranya?

1. Inggris 

Ada berbagai cara untuk merayakan Hari Valentine di Inggris, tetapi salah satu cara yang paling populer adalah dengan terhibur oleh suara merdu nyanyian anak-anak.

Pada gilirannya, penyanyi kecil mendapatkan permen, buah, atau uang.

Beberapa bahkan mungkin memperdagangkan roti Valentine, juga dikenal sebagai plum shuttles, yang dipanggang dengan kismis, prem, atau biji jintan untuk memperingati panen yang melimpah.

2. Prancis

Prancis, terutama ibu kotanya Paris, telah lama dianggap sebagai salah satu tujuan paling romantis di planet ini, terlepas dari hari apa tahun itu.

Namun, ketika 14 Februari tiba, banyak sepasang kekasih bertukar surat atau kartu dan memberikan hadiah, seperti yang mereka lakukan pada umumnya di Amerika Serikat (AS).

3. Jerman

Apabila sudah muak dengan pernak-pernik berbentuk hati di Hari Valentine, dapatkan inspirasi dari Jerman yang bertukar kado berbentuk babi.

Rupanya babi adalah simbol cinta dan nafsu, sehingga tidak jarang memberi dan menerima patung babi, boneka binatang, dan lainnya.

Bunga dan cokelat juga dibagikan, serta kue jahe yang menampilkan ungkapan cinta dalam icing (lapisan gula).

 

3 dari 4 halaman

Tragedi Berdarah Valentine

Selain identik dengan hari kasih sayang, namun Valetine juga memiliki sejarah kelam di baliknya.

Dari asal-usul namanya, Gereja Katolik mengakui ada tiga santo atau orang suci bernama Valentine atau Valentinus.

Salah satu kisah menyebut, alkisah Kaisar Romawi Claudius II melarang para tentara muda menikah agar mereka tak "melempem" di medan tempur.

Namun, Uskup Valentine melanggar perintah itu dan menikahkan salah satu pasangan secara diam-diam. Ia dieksekusi mati saat sang penguasa mengetahui pernikahan rahasia itu.

Saat ia dipenjara, legenda menyebut bahwa pria asal Genoa itu lantas jatuh cinta dengan putri orang yang memenjarakannya. Sebelum dieksekusi secara sadis, ia membuat surat cinta pada sang kekasih, yang ditutup dengan kata, 'Dari Valentine-mu'.

Valentine yang lain adalah seorang pemuka agama di Kekaisaran Romawi yang membantu orang-orang Kristen yang dianiaya pada masa pemerintahan Claudius II. Saat dipenjara, ia mengembalikan penglihatan seorang gadis yang buta yang kemudian jatuh cinta padanya. Valentine dieksekusi penggal pada 14 Februari.

Baca selengkapnya di sini... 

4 dari 4 halaman

Ucapan Kasih Sayang untuk Orang Terkasih

Perayaan Valentine akan berlangsung pada Rabu 14 Februari 2024 mendatang, tentunya banyak orang yang merayakan bersama dengan orang terkasih, selain cokelat dan bunga, ucapan pada saat hari Valentine pun akan sering terdengar.

Agar suasana Valentine tidak terasa membosankan, cobalah untuk mengucapkan dengan kata-kata yang lucu. Melansir dari Goodhouskeeping.com, inilah beberapa ucapan lucu di Hari Valentine untuk yang tersayang.

  • Selamat Hari Valentine! Apakah kamu benar-benar belum muak padaku?
  • Aku milikmu. Maaf, tidak ada pengembalian atau penukaran.
  • Selamat Hari V! Sekarang di mana medaliku?
  • Aku mencintaimu karena kamu adalah orang yang paling tidak membuatku kesal.
  • Aku tahu mencintaiku tidak selalu yang termudah. Tapi percayalah, saya berharga.
  • Selain keju, kamu adalah favoritku.
  • Aku mencintaimu. Tapi aku jauh lebih menyukaimu setelah aku minum kopi.
  • Aku sangat bersyukur telah menemukan seseorang yang aneh sepertiku.
  • Semoga hatimu penuh cinta dan mulutmu penuh coklat.
  • Kamu mau tau bagaimana aku tau bahwa kamulah orangnya? kamu adalah satu-satunya orang yang aku betah bersama-sama selama lebih dari 6 jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.