Sukses

Jangan Beri 3 Hadiah Ini untuk Wanita, Kata Ahli Bisa Bikin Tersinggung

Simak daftar hadiah yang dapat dianggap menyinggung bagi wanita. Barang-barang tersebut harus dihindari bahkan dengan cara apa pun kecuali secara khusus telah diminta oleh mereka sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Pernahkah Anda merasa kebingungan saat berniat untuk memberikan hadiah kepada perempuan baik ibu, kekasih, maupun teman wanita? 

Jika Anda merasa demikian, mungkin penting untuk mengetahui apa saja yang perlu dihindari ketika hendak memberikan kado kepada wanita karena akibatnya akan dapat membuat si penerima tersinggung alih-alih merasa gembira.

Leah atau dikenal sebagai "The Gift Girl" yakni sosok yang antusias pada hadiah di salah satu platform media sosial berbagi catatan tentang tiga jenis hadiah yang sebaiknya dihindari ketika Anda berencana memberikan sesuatu kepada seorang wanita. 

Menurut Leah, hadiah-hadiah ini dapat dianggap menyinggung si penerima hadiah. Barang-barang tersebut harus dihindari bahkan dengan cara apa pun kecuali secara khusus telah diminta oleh mereka sebelumnya. 

Simak tiga hadiah yang perlu dihindari menurut saran pakar hadiah ini seperti dilansir New York Post, Minggu (24/12/2023):

1. Perlengkapan Kebersihan Rumah Tangga

Menurut Leah, memberikan perlengkapan kebersihan rumah tangga sebagai hadiah bisa dianggap sebagai pesan yang kurang tepat. 

Hadiah seharusnya membawa kebahagiaan dan kesenangan, tanpa berkaitan dengan tugas-tugas rumah tangga. 

2. Hadiah untuk Penurunan Berat Badan

Leah dengan tegas mengingatkan untuk tidak memberikan hadiah apapun yang berhubungan dengan proses menurunkan berat badan, terutama jika penerima hadiah tidak pernah menyatakan keinginan untuk menurunkan berat badan kepada wanita.

"Item timbangan, suplemen, penurun berat badan, atau penambah berat badan adalah hal yang dilarang," jelas Leah. 

"Ini bisa dianggap sebagai tindakan yang sangat menyinggung," tambahnya.

Leah mengatakan bahwa ia telah menemukan banyak kasus pemberian seperti ini di kolom komentar sosial media miliknya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Produk Perawatan Kulit Anti-Penuaan

Meskipun Leah mengakui bahwa perawatan kulit yang baik memang diperlukan tetapi memberikan produk anti-penuaan dapat dianggap sebagai pesan yang dapat dipersepsikan lain oleh penerima.

Wanita dapat mengartikan niat baik Anda saat memberikan hadiah ini sebagai sesuatu yang salah.

Saran Lain dari Leah

Meski Leah telah menekankan bahwa pemberian ketiga barang ini sebaiknya dihindari, ia mengatakan hal ini dapat dilakukan hanya jika diminta secara khusus oleh si penerima hadiah. 

Leah memberi saran kepada pengikut akun media sosial miliknya untuk selalu mempertimbangkan preferensi dan keinginan penerima hadiah sebelum memutuskan memberikan sesuatu. 

"Semua barang ini pasti bisa dianggap sebagai hadiah yang bagus jika diminta, atau jika Anda cukup mengenalnya sehingga tahu bahwa mereka benar-benar menyukai barang tersebut," katanya.

Tanggapan Positif

Saran yang diberikan oleh "The Gift Girl" ini menuai sejumlah respons positif dari para pengikutnya. Mereka memberikan tanggapan setuju di kolom komentar.

"Pikirkan ini jika Anda tidak tahu apakah mereka menyukainya, jangan membelinya. Lebih baik aman daripada membayar perceraian setelah Natal," bunyi salah satu komentar.

"Mertua saya memberi saya timbangan ketika saya berusia 6 minggu pascapersalinan dengan bayi pertama saya. Benar-benar sangat menyinggung," tulis yang lain.

Sementara yang lain mengatakan, "Sebagai gadis perawatan kulit –tolong jangan berikan mereka barang sembarangan. Lebih baik beli produk yang sudah mereka sukai, karena perawatan kulit itu super individual!!."

3 dari 4 halaman

5 Ide Hadiah Lebaran Idul Fitri untuk Anak, Sajadah Hingga Parsel Camilan

Kebahagiaan dan kemeriahan di hari raya Idul Fitri adalah untuk merayakan keberhasilan umat Muslim dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Di Indonesia, hari istimewa ini identik dengan acara makan besar, pergi mengunjungi keluarga dan tetangga, juga saling berbagi hadiah.

Memberikan hadiah berkesan untuk anak di hari Lebaran dapat berarti banyak hal. Sang anak dapat merasa terapresiasi setelah berhasil melewati satu bulan puasa, yang bagi mereka mungkin tidaklah mudah.

Selain itu, mereka juga dapat semakin bersemangat untuk kembali menjalankan ibadah puasa di tahun selanjutnya.

Berikut ini, melansir USA Today, Rabu (19/4/2023), beberapa ide menarik untuk hadiah anak-anak di hari raya Idul Fitri:

1. Sajadah Khusus Anak

Jika anakmu sudah memasuki umur di mana mereka sudah harus mulai belajar sholat, kado ini sangat tepat!

Sebuah sajadah dengan desain bordir yang menarik khas anak-anak dan dengan warna yang mereka sukai, mungkin kamu bisa memilih antara warna biru atau merah muda.

Selengkapnya klik disini...

4 dari 4 halaman

26 Inspirasi Hadiah Valentine Buatan Sendiri, Bunga Kertas hingga Hiasan Gantung Hati

Hadiah saat perayaan Valentine's day atau Hari Valentine tampaknya tak boleh ketinggalan untuk diberikan kepada yang terkasih.

Cokelat dan bunga mawar Valentine memang identik dengan perayaan hari kasih sayang tersebut, tapi tak ada salahnya jika memberikan yang sedikit berbeda dari kebanyakan orang.

Berikut ini sejumlah inspirasi hadiah Valentine buatan tangan yang mudah dan patut Anda coba, Liputan6.com dari situs HGTV.com, Senin (23/1/2023):

1. Bunga Kertas

Sebagai ganti cokelat dan bunga mawar, Anda bisa membuat bunga kertas. Cerahkan hari orang tersayang dengan buket bunga berwarna-warni — yaitu bunga kertas buatan tangan.

Yang Anda butuhkan untuk membuat bunga mekar yang indah dan tahan lama ini hanyalah gulungan pita pesta warna-warni.

2. Pinata Berbentuk Hati

Buat pinata bertema hati - simbol cinta - dengan mudah menggunakan kardus, kertas tisu, perekat dan permen atau mainan kecil sebagai isinya. Anda bisa menggunakannya untuk permainan atau untuk dekorasi, pasti akan seru!

 

Selengkapnya klik disini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini