Sukses

26 Inspirasi Hadiah Valentine Buatan Sendiri, Bunga Kertas hingga Hiasan Gantung Hati

Berikut ini sejumlah inspirasi hadiah Valentine buatan tangan yang mudah dan patut Anda coba.

Liputan6.com, Jakarta - Valentine's day atau Hari Valentine tak lama lagi tiba. Selain menyiapkan kata-kata ucapan, Anda pasti sudah mulai memikirkan hadiah apa yang akan diberikan kepada yang terkasih.

Cokelat dan bunga mawar Valentine memang identik dengan perayaan hari kasih sayang tersebut, tapi tak ada salahnya jika memberikan yang sedikit berbeda dari kebanyakan orang.

Berikut ini sejumlah inspirasi hadiah Valentine buatan tangan yang mudah dan patut Anda coba, Liputan6.com dari situs HGTV.com, Senin (23/1/2023):

1. Bunga Kertas

Ilustrasi bunga dari kertas (Sumber: Istockphoto)

Sebagai ganti cokelat dan bunga mawar, Anda bisa membuat bunga kertas. Cerahkan hari orang tersayang dengan buket bunga berwarna-warni — yaitu bunga kertas buatan tangan.

Yang Anda butuhkan untuk membuat bunga mekar yang indah dan tahan lama ini hanyalah gulungan pita pesta warna-warni.

2. Pinata Berbentuk Hati

Buat pinata bertema hati - simbol cinta - dengan mudah menggunakan kardus, kertas tisu, perekat dan permen atau mainan kecil sebagai isinya. Anda bisa menggunakannya untuk permainan atau untuk dekorasi, pasti akan seru!

3. Kartu Ucapan Valentine

Tunjukkan pada objek kasih sayang Anda bahwa Anda adalah "penggemar terbesar" mereka dengan kartu ucapan yang mudah dibuat.

4. Buket Cupcake 

Hiasi hari seseorang dengan susunan bunga mawar cupcake yang cantik dalam pot mini.

Tusuk cupcake ke bola busa menggunakan tusuk gigi. Kemudian, beri icing membentuk bunga mawar di atas kue tersebut. Voila!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

5. Bendera Valentine

Beri tahu pasangan Valentine Anda bahwa mereka nomor satu dengan bendera buatan tangan yang lucu ini. Gunakan mereka untuk menunjukkan rasa cinta Anda, atau cukup tempelkan ke dinding untuk tampilan permanen.

6. Gelang Persahabatan Valentine

Rayakan Hari Valentine ini bersama teman wanita dengan gelang persahabatan yang terbuat dari bahan yang mudah dicari. Dan jangan lupa untuk membuat satu untuk diri sendiri juga.

7. Marshmallow Berbentuk Hati

Tunjukkan kasih sayang Anda dengan melengkapi secangkir minuman cokelat dengan topping marshmallow buatan sendiri. Memotongnya menjadi bentuk hati menjadikannya suguhan yang sempurna untuk Hari Valentine.

8. Kartu Hari Valentine Bentuk Kura-Kura

Biarkan seseorang yang istimewa itu tahu persis bagaimana perasaan Anda dengan kartu kura-kura manis yang berbunyi, "Kamu benar-benar membawaku keluar dari cangkangku."

9. Spanduk Valentine yang Meriah

Gunakan spanduk Happy Valentine's Day yang lucu ini untuk mendekorasi rumah atau ruang kelas Anda.

Kelihatannya seperti seorang anak kecil yang menggambar huruf-hurufnya, tetapi sebenarnya ini adalah desain yang bisa dicetak. Unduh, cetak, dan minta anak-anak menggunting semua huruf. Lalu tempel pada tali, benang atau pita dan gantung untuk dekorasi instan.

3 dari 4 halaman

10. Sajian dengan Kertas Doily

Ajak anak-anak membuat kerajinan untuk mengubah kertas doily atau serbet kertas murah menjadi cangkir suguhan lucu yang sempurna. Isi dengan permen, kue, mainan kecil, atau kue mangkuk. Mereka akan jadi kejutan yang manis untuk Hari Valentine dan menjadi hadiah pesta yang luar biasa.

11. Hiasan Lampu LED dengan Ornamen Kucing

Meong! Emoji kucing yang direkatkan di atas seuntai lampu LED untuk menciptakan semacam karangan bunga bisa menjadi pilihan.

Anda tinggal menempel emoji pilihan pada seuntai lampu LED.

12. Sekotak Permen Kustom

Tingkatkan standar Hari Valentine ini dengan menjadikan orang yang Anda cintai dengan kotak permen yang dipersonalisasi sendiri alih-alih membeli yang sudah jadi. Dengan menyesuaikan isinya agar sesuai dengan kesukaan si penerima, dijamin mereka akan suka.

13. Sebungkus Permen Valentine 

Hadiah permen selalu jadi favorit pada Hari Valentine, jadi tak ada salahnya menggunakan pilihan ini.

Hadiahkan sebungkus permen kecil yang menggemaskan, dengan bungkusan pilihan Anda yang menarik.

14. Kotak Makanan Kustom

Kejutkan kekasih Anda dengan kue keberuntungan yang dicelupkan ke dalam cokelat putih dan dibungkus dalam kotak bungkus makanan yang lucu.

Keahlian memasak dasar dan persediaan kerajinan adalah semua yang Anda butuhkan, menjadikan ini proyek kerajinan Hari Valentine yang hebat untuk anak-anak.

15. Jurnal

Tunjukkan sedikit cinta kepada guru anak Anda dengan membuat jurnal lucu dan set pensil.

Mintalah anak Anda menghias sampul menggunakan stempel hati kecil, dan tempelkan pensil menggunakan selotip atau pita washi. Lengkapi dengan tag bertuliskan "guru kami" yang dapat dicetak untuk hadiah manis yang sempurna.

4 dari 4 halaman

16. Rantai Hati dari Kertas

Hari Valentine dengan rantai hati merah jambu dan merah yang terbuat dari kertas juga bisa jadi pilihan. Mulai 1 Februari, buat satu hati setiap hari hingga tanggal 14.

Setelah itu Anda bisa memberikannya kepada orang lain sebagai dekorasi atau bisa dipajang sendiri.

16. Ikat Kepala Hati

Membuat kerajinan ramah anak untuk Hari Valentine yang tidak menyertakan permen mungkin bisa jadi rumit. Coba jepit dan ikat kepala bertema hati yang menggemaskan.

17. Berhias Kue Gula 

Set kue dengan icing gula warna-warni bisa juga jadi ide hadiah Valentine. Anda bisa membuatnya sendiri juga.

18. Hiasan Serbet Kertas Lipat

Hiasi Hari Valentine dengan kerajinan kertas yang mudah dibuat ini, bisa dibuat dalam hitungan menit. Yang Anda perlukan hanyalah serbet kertas kecil, pita, selotip, dan simbol hati.

19. Hiasa Jendela Berbentuk Hati

Hibur dan senangkan anak-anak di Hari Valentine dengan proyek pemasangan hiasan di jendelai.

20. Hadiah untuk Burung

Bahkan burung pun pantas mendapatkan hadiah Valentine. Gunakan buah pinus, biji-bijian, dan selai kacang untuk membuat suguhan lezat bagi pengunjung musim dingin Anda. Jangan lupa bentuk seperti hati.

21. Cookie dengan Tulisan

Pada Hari Valentine ini, tukar permen hati dengan kue sandwich vanila berwarna-warni (dan lezat!) yang dicap dengan pesan khusus.

22. Balon Berbentuk Hati

Tingkatkan buket balon standar dengan rumbai buatan tangan agar lebih meriah. Tambahkan tag pesan khusus dan ikat semuanya dengan pita yang terbuat dari pita satin.

23. Permen Kalung Valentine

Biarkan anak-anak membuat hadiah Valentine buatan sendiri tahun ini menggunakan strawberry licorice laces dan gummy ring candy, membuat kalung yang dapat dimakan pasti disukai teman-teman mereka.

 

24. Papan Tulis Merah Muda

Cat kayu khusus untuk papan tulis berwarna merah muda. Tambahkan beberapa mata sekrup untuk digantung.

25. Lilin Mainan Valentines

Lewati valentine dengan hadiah buatan sendiri berupa lilin mainan. Gunakan resep adonan lilin mainan sederhana dan potong berbentuk hati. Kemas masing-masing dalam kantong bening.

26. Karangan Bunga Hati Kertas / Lampu Gantung

Jahit hati kertas menjadi satu untuk membuat bentuk seperti lampu gantung, ini akan membantu mengatur suasana saat makan romantis untuk dua orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.