Sukses

Kisah Viral Pria Takut Wanita, Nekat Kurung Diri 55 Tahun

Seorang pria asal Afrika yang saat ini berusia 71 tahun, telah tinggal di rumah terpencil yang dikelilingi oleh pagar setinggi 15 kaki atau sekitar 457 cm selama lebih dari setengah abad karena ketakutannya didekati wanita.

Liputan6.com, Johannesburg - Karena ketakutannya didekati wanita, seorang pria asal Afrika yang saat ini berusia 71 tahun telah tinggal di rumah terpencil yang dikelilingi oleh pagar setinggi 15 kaki atau sekitar 457 cm selama lebih dari setengah abad.

Callitxe Nzamwita namanya. Ia baru berusia 16 tahun ketika memutuskan bahwa ketakutannya pada wanita terlalu berat untuk ditanggung. 

Ia tidak tahan berada di sekitar anggota jenis kelamin berlawanan, apalagi berbicara dengan mereka, sehingga ia membangun pagar kayu di sekitar rumah sederhananya dan tidak pernah keluar dari gubuknya tersebut. 

Melansir dari Oddity Center, Senin (30/10/2023), alih-alih menghindarinya para wanita di komunitas Nzamwita malah selalu merawatnya, melemparkan berbagai macam hal seperti makanan dan pakaian ke dalam halaman yang terkunci. 

Meskipun ia tidak pernah membuka pintu untuk mereka, ia menggunakan dan memakan barang-barang yang ia terima.

"Anehnya, meskipun ia takut wanita, kami yang membantunya mendapatkan makanan dan beberapa hal yang dia butuhkan," kata seorang wanita kepada Afrimax. 

"Ketika Anda mencoba membantunya, ia tidak ingin kita mendekat atau berbicara dengannya. Sebaliknya, kami memberinya barang-barang dengan melemparkan ke rumahnya, dan kemudian ia datang dan mengambilnya. Ia tidak membiarkan kami mendekatinya, tetapi ia tetap mengambil apa yang kami tawarkan dari jauh."

Meskipun tidak pernah didiagnosis secara resmi, namun diperkirakan bahwa Callitxe Nzamwita menderita gynophobia, suatu kondisi yang sangat langka yang digambarkan sebagai 'ketakutan yang tidak wajar terhadap wanita'.

"Aku tidak ingin wanita berada di sekitarku karena mereka membuatku ketakutan," kata pria bujangan berusia 71 tahun itu. 

"Aku mengunci diriku di sini dan memiliki pagar di sekitar rumahku untuk memastikan wanita tidak mendekatiku."

Kisah Calixte pertama kali menjadi berita utama pada Agustus 2023, ketika perusahaan media Afrika, Afrimax, memposting video tentangnya, dan baru-baru ini menjadi viral

Satu hal yang sepertinya tidak disebutkan oleh media manapun, adalah dari mana asal pria ini, yang agak aneh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wanita Tertua di Dunia Rayakan Ulang Tahun ke-117

Selain itu, ada juga kisah unik lainnya tentang seorang nenek berusia ratusan tahun yang masih merayakan hari lahirnya.

Seorang nenek di Brasil, diyakini sebagai wanita tertua di dunia, merayakan ulang tahunnya ke-117 pada Sabtu 23 September 2023, bersama dengan adik perempuannya yang berusia 107 tahun.

Ia adalah Cicera Maria dos Santos yang lahir pada tahun 1906, yang sebelumnya bekerja sebagai penjual ayam di sebuah pasar lokal di Paraiba.

Menurut Guinness World Records, usianya satu tahun lebih tua dari Maria Branyas Morera, wanita tertua di dunia yang tercatat pada Maret 2023.

Keluarganya mengaku bahwa Cicera dan adiknya, Josefa Maria da Conceicao, memiliki keyakinan spiritual yang kuat dan meyakini bahwa Tuhan yang membantu mereka melewati masa sulit dalam hidup.

"Damai sejahtera Tuhan menyertai kita. Siapa yang bisa melakukan lebih dari Tuhan? Segalanya adalah Tuhan," ujar Cicera, seperti dikutip dari laman Mirror, Kamis (28/9/2023). 

Sementara itu, Josefa juga menilai bahwa pola makan yang baik penting untuk menjaga mereka untuk tetap sehat.

"Anda harus makan kacang-kacangan, jagung, singkong, kentang," kata Josefa.

Cucu Josefa, Ruan, mengatakan bahwa mereka merupakan keturunan korban perbudakan Brasil yang berlangsung sejak pertengahan abad ke-16.

"Mereka adalah keturunan orang-orang yang sebenarnya diperbudak. Lima generasi yang lalu keluarga saya diperbudak. Mereka selamat dari segalanya sejak abad lalu, dan mereka mengalahkan COVID-19," ujarnya.

"Kebahagiaan terbesar di dunia adalah bisa bersama mereka di sini hari ini," imbuh Ruan.

3 dari 4 halaman

Koleksi 2.037 Pasta Gigi Dokter di AS Pecahkan Rekor Dunia

Yang satu ini juga jadi nomor satu di dunia, namun dalam hal koleksi benda unik. Pasta gigi!

Seorang dokter gigi di Georgia, Amerika Serikat (AS), berhasil memecahkan rekor dunia dari Guinness World Records atas koleksi pasta giginya yang berjumlah 2.037 buah. Koleksinya pun beragam dan beberapa memiliki rasa yang unik, seperti wasabi hingga whiskey.

Dilansir laman UPI, Minggu (24/9/2023), Val Kolpakov, yang membuka praktiknya di Alpharetta, mengatakan koleksinya mencakup pasta gigi langka dari negara-negara termasuk Jepang, Korea, Tiongkok, India, dan Rusia. 

 "Saya memulai koleksi pada tahun 2001 ketika belajar lebih banyak sebagai dokter gigi tentang semua pasta gigi yang tersedia di pasaran," kata Kolpakov kepada Guinness World Records.

"Saya segera menyadari bahwa ini adalah hobi yang sangat menarik dan mencoba mengumpulkan beberapa pasta gigi dan tabung bekas dari negara lain," sambungnya.

Kolpakov mengatakan beberapa koleksinya yang paling unik dipajang di "museum mini" yang ia letakkan di tempatnya bekerja. Termasuk pasta gigi rasa whiskey dengan varietas gandum hitam, scotch, dan bourbon.

Dia mengatakan pasta gigi baru, yang diproduksi oleh Don Poynter pada tahun 1950an, mengandung alkohol tiga persen.

4 dari 4 halaman

219 Anjing di AS Nobar Film Baru PAW Patrol

Tak hanya manusia, binatang peliharaan pun bisa ikut menuliskan rekor di dunia!

Sebanyak 219 anjing ikut serta dalam acara nonton bareng (nobar) film "Paw Patrol: The Might Movie" di Los Angeles, Amerika Serikat (AS), pada Minggu 24 September 2023. Keterlibatan ratusan anjing itu mencetak rekor dunia baru dalam Guinness World Records untuk kategori "anjing terbanyak yang menghadiri pemutaran film". 

Acara yang diadakan di Museum Autry, Griffith Park, itu diadakan dalam rangka merayakan perilisan film animasi tersebut, menceritakan tentang sekelompok anjing pahlawan yang terlibat dalam aksi penyelamatan.

"Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan tim di Paramount Pictures untuk memecahkan Guinness World Records untuk anjing terbanyak dalam pemutaran film," kata Brittany Thorn, direktur eksekutif Best Friends Animal Society di Los Angeles, seperti dikutip dari laman UPI, yang dikutip Kamis (28/9/2023).

Penyelenggaraan acara nobar tersebut telah mengalahkan rekor dunia sebelumnya pada Oktober 2022 yang melibatkan 199 ekor anjing.

"Saya sangat bersemangat untuk mengadili upaya Guinness World Records ini untuk sebagian besar anjing yang menghadiri pemutaran film," kata Michael Empric, seorang pejabat Guinness World Record.

"Tidak setiap hari saya bisa menikmati waktu yang terasa luar biasa di bioskop bersama ratusan teman berbulu. Saya ingin mengucapkan selamat kepada Paramount Pictures & ‘PAW Patrol: The Mighty Movie’ atas judul film baru mereka yang ‘paw-some’!" sambungnya. 

Film yang dibintangi oleh Brice Gonzalez hingga Kim Kardashian itu rencananya akan tayang di AS dan Kanada mulai 29 September 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.