Sukses

Viral di TikTok, Chen Yufei Diduga Sengaja Kasih Satu Poin Gratis ke Pemain Timor Leste Jadi 21-1

Pemain unggulan pertama China, Chen Yufei diduga memberi satu poin gratis kepada atlet asal Timor Leste.

Liputan6.com, Jakarta - Ada video viral di TikTok memperlihatkan pertandingan Badminton di Asian Games, di Huangzhou. Pemain unggulan pertama China, Chen Yufei diduga memberi satu poin gratis kepada atlet asal Timor Leste.

Dalam laga kategori tunggal Putri di babak 32 besar, Chen Yufei berhadapan dengan Zoraida Dela Torre Costa Gusmao De Jesus dari Timor Leste.

Sejak laga, Chen Yufei sudah mendominasi pertandingan. Sampai pada skor 18-0, ada cuplikan video yang beredar di TikTok.

Diduga, Yufei mendapat arahan dari pelatihnya untuk memberikan poin gratis pada Gusmao agar skornya tidak 0.

Tampak pula ekspresi canggung dari Chen Yufei usai menerima arahan dari sang pelatih. Pada momen ini, Yufei diduga sengaja salah servis hingga bolanya keluar lapangan.

Ini merupakan kebiasaan yang jarah terjadi pada seorang pemain profesional seperti Chen Yufei.

"Chen Yufei mainnya kayaknya menyesuaikan ya. Kaya lebih hati-hati agak pelan bolanya juga bukan yang menyulitkan kaya ketemu F4." tulis seorang netizen di TikTok.

"Chen Yufei pasti juga ada rasa gak enak."

"Kasian banget."

"Kalau aku jadi atlet Timor Leste sih bangga banget dapet kesempatan ngerasain main bareng Yufei."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Bulu Tangkis Asian Games 2023: Rinov/Pitha Kandas, 3 Wakil Indonesia Terhenti di 16 Besar

Kontingen Indonesia masih mencoba mengais medali emas cabang olahraga bulu tangkis yang menjadi salah satu andalan Merah Putih di ajang Asian Games 2023. Sayangnya, hingga Rabu (4/10/2023) siang WIB, terdapat tiga wakil Indonesia yang sudah tersingkir di babak 16 besar.

Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi salah satu pasangan bulu tangkis yang harus angkat koper lebih dulu. Mereka gagal memperpanjang asa untuk menyumbangkan medali usai langkahnya diadang oleh jagoan Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Tampil di Binjiang Gymnasium, China, pada Rabu (4/10/2023), Rinov/Pitha sejatinya cukup getol mengimbangi perlawanan Yuta Arisa di awal game pertama. Namun, penampilan solid yang diperlihatkan wakil dari negeri sakura mebuat Rinov/Pitha kesulitan menciptakan dominasi.

Ganda campuran bulu tangkis Indonesia dipaksa tunduk 17-21 pada pengujung set pertama. Skenario tak jauh berbeda kembali terulang di game kedua, dengan Rinov/Pitha takluk 15-21 di tangan Yuta/Arisa.

Hasil ini membuat kontingen Indonesia dipastikan kehabisan wakil dari nomor ganda campuran bulu tangkis Asian Games 2023 Hangzhou. Pasalnya, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang menjadi rekan Rinov/Pitha di nomor yang sama sudah lebih dulu kandas saat fase 32 besar.

3 dari 3 halaman

Putri KW dan Ana/Tiwi Juga Gugur

Kegagalan tak jauh berbeda juga dialami oleh tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani serta pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Berhadapan dengan pebulu tangkis unggulan, wakil-wakil Indonesia dipaksa pulang lebih dulu di babak 16 besar.

Adapun Putr KW takluk saat meladeni perlawanan unggulan ketujuh asal India Pusarla Sindhu dengan dua game langsung 16-21, 16-21. Sementara itu, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi diadang oleh jagoan tuan rumah Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dengan skor telak 5-21, 17-21.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.