Sukses

9 Suara yang Konon Berasal dari Hantu di Sekitar Anda, Ketukan hingga Rintihan

Halloween Day mungkin hanya datang sekali setahun, tetapi hantu tidak peduli dengan jadwal ketika mereka ingin berkomunikasi dengan orang yang masih hidup. Ini dia suara-suara hantu.

Liputan6.com, Jakarta - Halloween Day mungkin hanya datang sekali setahun, tetapi hantu tidak peduli dengan jadwal ketika mereka ingin berkomunikasi dengan orang yang masih hidup.

Beberapa mungkin muncul dalam mimpi atau tiba-tiba muncul dalam foto Anda, sementara yang lain bisa membuat Anda merinding dengan napas sejuk di leher Anda.

Tapi bagaimana dengan hantu-hantu berisik yang memilih mengganggu ketenangan rumah Anda dengan suara-suara yang mencekam?

Merangkum penjelasan dari Jeff Patton, seorang paranormal investigator yang ditulis di anthonyarms.com, Senin (9/10/2023), menggunakan suara adalah salah satu cara paling umum hantu berinteraksi dengan kita yang masih hidup.

Dari banyak pertanyaan, keluhan, laporan, hingga penelitian yang telah saya temui selama bertahun-tahun, ada beberapa jenis suara hantu yang selalu muncul.

Banyak hantu masih mempertahankan sifat yang dimiliki saat mereka masih hidup. Kepribadian dan kebiasaan utama mereka sering tercermin dalam bentuk suara yang kita kenal.

Kepribadian hidup mereka, bersama dengan energi dan kekuatan mereka, biasanya menentukan jenis suara atau bunyi yang dihasilkan oleh hantu. Selama bertahun-tahun, selain dari pengalaman pribadi Jeff Patton, ia juga mendapatkan bukti dan mendengar kisah dari orang lain tentang berbagai jenis suara hantu.

Inilah daftar beragam suara yang dikenali konon berasal dari hantu:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Benda-Benda Bergerak

Poltergeist atau "hantu berisik" sering dikaitkan dengan suara benda-benda yang bergerak.

Hantu jenis ini dikenal karena perilaku aneh dan sering merusak di tempat-tempat yang mereka kunjungi.

Banyak kasus penampakan poltergeist melibatkan laporan suara aneh seperti kursi yang ditarik melintasi ruangan, pintu yang tiba-tiba tertutup, atau bahkan lukisan yang jatuh tanpa penjelasan logis.

Biasanya, suara-suara misterius ini yang terjadi di rumah tanpa alasan yang jelas bisa dikaitkan dengan kehadiran gaib yang mengintai.

2. Jejak Hantu

Banyak orang yang pernah berhadapan dengan hantu ingat dengan mudah suara langkah seseorang di rumah mereka, padahal mereka sendirian.

Ini adalah pengalaman yang menakutkan, terutama jika Anda tinggal sendirian atau di tempat yang terpencil.

3. Merintih atau Mendengus

Seperti sinyal derita yang tak berujung, hantu mungkin memancarkan suara merintih di tempat-tempat berhantu. Perasaan intensitas dan emosi yang kuat mungkin cukup untuk membuat mereka mengeluarkan suara seperti ini.

Anda mungkin belum pernah mengalami aktivitas paranormal, tetapi Anda mungkin pernah mendengar suara-suara ini dalam film horor.

Meskipun film tidak selalu sumber informasi terbaik, dalam hal ini, mereka terkadang cukup tepat.

 

3 dari 5 halaman

4. Tangisan Hantu

Seperti yang sudah dibahas, hantu biasanya berasal dari tempat penderitaan. Hidup dan/atau kematian mereka sering penuh dengan rasa sakit dan ketakutan.

Tidak heran bahwa suara yang paling umum dikaitkan dengan hantu adalah tangisan atau menangis.

Penderitaan hantu tidak berakhir ketika mereka meninggalkan dunia ini.

Rasa sakit yang dalam bisa terasa melalui tangisan mereka, terutama jika itu adalah tangisan seorang anak kecil.

Suara tangisan ini sering dilaporkan oleh individu yang tinggal di atau dekat rumah yang dianggap berhantu.

5. Ketukan Hantu

Suara pukulan dan ketukan sering dilaporkan di lokasi berhantu, meskipun terkadang diabaikan awalnya.

Suara-suara ini tidak bisa dijelaskan dan sering berasal dari tempat yang sepi di rumah.

Apakah itu terdengar datang dari lantai, jendela, pintu, atau sumber yang tidak diketahui, suara-suara ini bisa sangat menakutkan.

4 dari 5 halaman

6. Bisikan Hantu

Pernahkah Anda mendengar nama Anda dipanggil dengan lembut ketika tidak ada orang di sekitar?

Sendirian di rumah tengah malam dan mendengar bisikan yang merintih? Ini mungkin upaya hantu untuk berkomunikasi dan memperoleh perhatian Anda.

Bisikan hantu sering terdengar dalam keheningan malam dan tidak selalu jelas atau mudah dipahami.

Meskipun disebut bahwa bisikan atau berbisik adalah tanda hantu yang lemah dalam kekuatan, kejadian ini masih bisa menimbulkan ancaman dan ketegangan.

Banyak yang telah mengalami suara ini berulang kali melaporkan dampak merugikan pada kesehatan emosional mereka.

7. Berdentingnya Rantai

Suara rantai yang bertabrakan atau berderit sering dikaitkan dengan rumah berhantu yang memiliki sejarah penyiksaan atau bahkan perbudakan.

Terkadang, suara-suara ini juga terdengar di bekas rumah sakit jiwa atau lembaga jiwa yang menggunakan metode yang tidak konvensional dalam perawatan.

Budak, narapidana, atau pasien akan diikat, dikurung, dan sering kali mengalami penyiksaan.

Suara-suara rantai ini adalah pengingat akan penderitaan dan siksaan yang mereka alami sebelum kematian mereka.

5 dari 5 halaman

8. Teriakan Hantu

Sama seperti tangisan atau berdentingnya rantai, suara teriakan atau berteriak biasanya berasal dari hantu yang menderita rasa sakit atau penyiksaan yang tak tertahankan. Suara-suara ini sering terdengar tengah malam saat seseorang tidur nyenyak, yang menimbulkan kebingungan dan keraguan.

9. Bahasa Hantu

Naif jika kita berpikir bahwa semua hantu berbicara dalam bahasa Inggris atau bahasa kita.

Hantu bisa berasal dari negara, wilayah, atau periode waktu apa pun, dan oleh karena itu bisa berbicara dalam bahasa apa pun yang ada atau pernah ada.

Ini terutama dilaporkan dalam penampakan yang berhubungan dengan agama atau penampakan yang melibatkan hantu-hantu kuno yang berbicara dalam bahasa atau dialek kuno yang tidak dikenal pada zaman sekarang.

Mendengar suara aneh dan bunyi-bunyi di sekitar rumah Anda bisa menjadi pengalaman menakutkan.

Bisikan misterius, kursi yang bergerak, dan tangisan keras dapat membuat bahkan orang yang paling kuat pun ingin lari dan bersembunyi.

Semoga Anda sekarang memiliki pemahaman yang lebih baik tentang suara-suara hantu, serta tindakan yang sebaiknya Anda ambil dalam situasi seperti ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini