Sukses

Tebak Kepribadian Lewat Warna Kutek, Anda Pilih Warna Terang atau Gelap?

Warna yang dipilih untuk melukis kuku juga bisa mengungkapkan tipe orang seperti apa Anda. Ada yang lebih suka merah, sementara yang lain memilih warna lebih gelap seperti biru navy. Anda yang mana?

Liputan6.com, Jakarta - Manusia telah mewarnai kuku mereka sejak zaman kuno. Kuku yang dilukis dengan warna-warna cerah umum ditemukan di kalangan anggota masyarakat elit di Tiongkok dan Mesir kuno. Kini, cat kuku telah menjadi bagian penting dari peralatan rias.

Meskipun umumnya hanya perempuan yang melukis kuku mereka, pria juga diketahui mulai ikut serta mempercantik kuku mereka. 

Namun, melukis kuku tidak hanya tentang tampil cantik. Ini juga terkait dengan keyakinan, agama, dan budaya. 

Warna kuku yang Anda pilih untuk melukis kuku ternyata juga bisa mengungkap tipe orang seperti apa Anda. Ada yang lebih suka merah, sementara yang lain memilih warna yang lebih gelap, seperti biru navy atau charcoal.

Menurut studi, warna kuku Anda bisa menentukan kepribadian, apakah seorang introvert, ekstrovert, atau campuran dari keduanya. Mari kita telusuri lebih jauh untuk mengetahui bagaimana kepribadian Anda terhubung dengan warna cat kuku favorit Anda. 

Merangkum dari Jagran Josh, Kamis (24/8/2023), tes kepribadian ini mencakup semua warna utama dan ciri kepribadian yang terkait dengan masing-masing warna tersebut! Mari kita lihat apa yang bisa kita pelajari dari warna-warna kuku ini:

1. Merah yang Berani

Warna merah adalah warna yang penuh keberanian.

Jika Anda melihat seseorang dengan kuku merah, itu berarti dia penuh percaya diri dan ceria. Tidak banyak hal yang bisa merusak moodnya. Dia juga orang yang mandiri dan penuh ambisi. Tak takut mencoba hal-hal baru dan senang berpetualang.

Selain itu, dia juga cukup berani dan selalu terlihat mewah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Ungu yang Tenang

Warna ungu bisa menunjukkan sifat orang yang tenang.

Jika Anda melihat kuku dengan warna ungu, orang itu mungkin santai dan cool. Dia tetap percaya diri tapi juga suka privasi. Dia sangat kreatif dan tidak takut menunjukkannya.

Dia suka tantangan dan tidak takut dihakimi. Tapi jika dia lebih suka nuansa ungu yang lembut, mungkin dia orang yang lebih lembut, sopan, dan santai.

3. Merah Muda yang Hangat

Warna merah muda seringkali berhubungan dengan sifat feminin. Jika kuku sering kali dicat merah muda, itu berarti seseorang yang perhatian dan penuh kasih sayang.

Dia juga hangat dan mudah didekati. Senang berteman dengan orang baru dan selalu terlihat anggun.

Meski ambisius, dia juga bisa tegas jika diperlukan. Dan seperti biasa, jika dia lebih suka nuansa merah muda yang lembut, mungkin dia adalah sosok introvert, tapi masih ramah dan ceria dengan orang lain.

3 dari 4 halaman

4. Putih yang Tenang

Warna putih mencerminkan ketenangan. Jika Anda melihat kuku berwarna putih, itu berarti seseorang yang sabar dan tenang.

Dia jarang marah dan cenderung selalu dalam keadaan tenang. Meski ada sisi emosional yang kuat, dia tidak suka menampakkannya.

Dia juga sangat logis dan teliti. Dia suka keteraturan dalam hidup sehari-harinya dan tidak terlalu menyukai hal-hal spontan.

 

5. Nude yang Netral

Warna nude biasanya dipilih oleh mereka yang netral dalam segala hal. Jika kuku dicat warna nude, orang itu punya kepribadian yang beragam.

Dia tidak ekstrem dalam perilakunya tapi menunjukkan tanda-tanda dari berbagai jenis kepribadian. Dia suksuka bepergian dan berpesta, tapi juga menikmati waktu sendiri.

Dia siap menghadapi segala situasi dan kondisi apa pun. Namun, sifat yang dominan dalam dirinya adalah rasa proteksi. Dia tidak mudah membuka diri.

4 dari 4 halaman

6. Berseni atau Berkilauan

Jika kuku Anda dihiasi dengan seni atau berkilauan, itu menunjukkan kepribadian yang unik. Anda sangat kreatif dan suka memamerkan bakat.

Anda juga suka merawat diri dan siap menghabiskan waktu untuk terlihat selalu baik.

Jenis seni yang Anda pilih juga menunjukkan kepribadian Anda. Pola bintang dan ujung kuku yang khas biasanya dipilih oleh orang-orang yang ekstrovert, sementara gambar hewan atau bunga biasanya lebih suka oleh orang yang lebih perasa dan cenderung tertutup.

7. Hitam yang Kuat

Warna hitam mencerminkan kekuasaan. Jika suka warna hitam pada kuku Anda, itu menunjukkan sosok penuh kepemimpinan dan berwibawa.

Anda suka mengambil inisiatif dalam situasi dan lebih suka memimpin daripada mengikuti.

Anda juga suka tantangan dan memiliki sifat yang berani. Warna hitam juga sering dipilih oleh orang-orang artistik saat memilih warna kuku.

 

8. Warna-warna Cerah

Warna-warna cerah seperti neon, biru terang, atau kuning dan oranye menunjukkan energi yang luar biasa.

Jika Anda suka warna-warna cerah pada kuku Anda, itu berarti Anda penuh semangat dan selalu ceria. Suka bersosialisasi dan penuh ide kreatif.

Anda juga orang yang berpikiran terbuka dan suka melakukan hal-hal yang tidak biasa.

Warna-warna cerah juga mencerminkan semangat muda dan spontanitas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.