Sukses

Ilusi Optik Lewat Gambar Otak Atau Wajah, Kuak Kepribadian Si Serba Ahli hingga Pecinta Kebebasan

Tes kepribadian dengan konsep "apa yang Anda perhatikan pertama" belakangan ini sedang disukai oleh pengguna internet. Apakah Anda melihat wajah, otak/pohon, atau burung dalam gambar ilusi ini?

Liputan6.com, Jakarta - Tes kepribadian dengan konsep "apa yang Anda perhatikan pertama" belakangan ini sedang disukai oleh pengguna internet. Sama seperti yang satu ini, hanya dengan gambar yang memperlihatkan ilusi optik Anda akan mendapatkan jawaban tenang kepribadian atau sifat tersembunyi yang belum diketahui sebelumnya.

Apakah Anda melihat wajah, otak/pohon, atau burung dalam gambar ilusi ini? 

Merangkum dari India Times, Senin (21/8/2023), berdasarkan apa yang Anda lihat tadi, mari kita cari tahu jawaban atau makna atas bentuk-bentuk dari tes kepribadian tersebut:

1. Wajah

Jika yang Anda lihat pertama kali adalah wajah, maka sifat kepribadian ini menunjukkan bahwa Anda kesulitan mengenali siapa diri Anda, oleh karena itu mencoba membangun citra diri untuk seluruh dunia. 

Anda berusaha menjadi seorang ahli dalam berbagai hal atau menjadi kompeten dalam beberapa hal untuk membangun karakter, mungkin menggabungkan banyak bagian dari kehidupan Anda untuk mendapatkan kesadaran publik.

Fokus pada karakteristik diri yang terlihat, seperti lingkaran sosial, pasangan, keluarga, properti, pengikut, benda materialistik, dan lain-lain, atau komponen dari inner Anda, seperti kenangan, masa lalu, kesuksesan, pengalaman, dan sebagainya, untuk menciptakan gambaran bagi dunia.

Anda mungkin tidak salah dalam menyusun potongan-potongan diri Anda untuk menciptakan visi yang sempurna tentang diri Anda. Namun, seharusnya menerima jati diri dan mengubahnya menjadi pribadi yang tulus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Otak/Pohon

Jika Anda pertama kali melihat otak/pohon, kepribadian Anda menunjukkan bahwa Anda terus-menerus mencari pengetahuan. Orang yang ingin tahu banyak hal serta suka belajar tentang hal-hal baru, konsep baru, tempat baru, dan sebagainya.

Anda mungkin juga tertarik pada psikologi dan perilaku manusia, mungkin juga menyukai filsafat.

Anda berbeda dari orang pada umumnya. Anda memproses setiap informasi di sekitar seolah-olah Alam Semesta, kadang-kadang memberi petunjuk dan sinyal untuk membantu Anda melihat dengan sudut pandang lebih luas.

Anda melihat kehidupan sebagai cosmic energy dance atau tarian energi kosmis.

Dalam memproses terlalu banyak informasi, Anda mungkin menjadi bingung atau lelah.

3. Burung

Jika Anda melihat burung, ciri kepribadian Anda menunjukkan jiwa yang mandiri. Tidak suka dijinakkan atau dibatasi oleh konvensi sosial, lebih suka bebas dari kekhawatiran duniawi dalam kehidupan sehari-hari, serta menikmati keindahan dunia.

Anda tidak berusaha untuk membangun diri atau menemukan jati diri Anda; tahu apa yang Anda inginkan dalam hidup, yaitu kebebasan.

Tidak menikmati rutinitas serius dan monoton. Gaya hidup Anda lebih bersifat nomaden. Berkembang dengan baik di lingkungan alami Bumi, suka hutan, pantai, lautan, gunung, dan sebagainya.

Hati Anda bernyanyi dengan sukacita jika itu soal mengemas barang-barang Anda dan memulai perjalanan sesekali. Namun, Anda seharusnya belajar untuk menyeimbangkan hasrat Anda untuk berkelana dengan keluarga atau hubungan Anda.

3 dari 4 halaman

Ilusi Optik Lainnya dengan Tema Serupa

Selain penjelasan di atas, ada juga ilusi optik lainnya dengan gambar hampir serupa: wajah dan pohon.

Ada beberapa jenis ilusi optik seperti fisik, fisiologis, dan kognitif. Banyak kali ilusi optik ini membantu menguji kepribadian dan hal-hal yang biasanya tidak diungkapkan tentang diri Anda.

Ini juga bagian dari bidang psikoanalisis karena mereka memberikan sedikit gambaran tentang sifat-sifat kepribadian Anda. 

Ada banyak gambar ilusi optik yang dapat mengungkapkan aspek tersembunyi dari kepribadian dan keinginan terdalam manusia berdasarkan apa yang dilihatnya pada ilusi tersebut. 

Salah satunya adalah gambar yang satu ini. 

Dirangkum dari Jagran Josh, Senin (14/8/2023), gambar indah ini dapat membantu menentukan sifat-sifat kepribadian positif berdasarkan apa yang pertama kali Anda lihat.

Jadi, gambar apa yang pertama kali Anda lihat dalam gambar itu?

Gambar yang dapat Anda lihat dalam ilusi optik ini adalah:

1. Pohon (berwarna ungu)

2. Sebuah Wajah (berwarna oranye)

Baca selengkapnya di sini...

4 dari 4 halaman

Kenali Kepribadian Lewat Warna

Selain lewat ilusi optik, kepribadian juga dapat dikenali lewat hal yang kita sukai. Seperti yang satu ini, lewat warna!

Warna merah dan putih tentu sudah tidak asing untuk masyarakat Indonesia. Kedua warna ini akrab dikenal sebagai warna bendera Indonesia.

Kedua warna dari bendera merah putih memiliki makna tersendiri. Merah artinya berani dan putih artinya suci.

Selain soal makna merah putih dalam bendera, tahukah kamu kalau kedua warna itu juga dapat menggambarkan kepribadian? 

Merangkum dari Jagran Josh, Kamis (17/8/2023), berikut ini penjelasan antara warna favorit merah atau putih dan sifat-sifat kepribadian seseorang. Lewat tes kepribadian ini, kita akan melihat apa yang disukai, yang tidak disukai, sifat alami, perilaku, bagaimana cara seseorang bekerja, serta bagaimana sifat orang-orang yang menyukai warna ini di dalam hubungan.

Pilih salah satunya dan simak maknanya di bawah ini:

Baca selengkapnya di sini... 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.