Sukses

Ilusi Optik Temukan Mobil Mainan Tersembunyi di Gambar, Anda Berhasil Jika Lihat dalam 6 Detik

Di gambar yang satu ini, ada sebuah mobil ainan yang tersembunyi di taman ini. Anda mungkin akan sulit untuk menemukannya, bahkan untuk pengamat yang berpengalaman.

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini banyak ilusi optik di internet tengah jadi sorotan dan bahkan viral. Jika ingin mengisi waktu luang dengan sesuatu yang menyenangkan dan kreatif, tes ilusi seperti ini bisa menjadi pilihan!

Tahukah Anda bahwa mencermati ilusi optik dapat meningkatkan kemampuan fokus Anda dan mengembangkan keterampilan baru? 

Ilusi-ilusi ini bisa ditemukan secara online dalam berbagai bentuk, termasuk teka-teki, kata-kata tersembunyi, karakteristik, elemen tersembunyi, dan berbagai bentuk lainnya.

Di gambar yang satu ini, ada sebuah mobil mainan yang tersembunyi di taman. Anda mungkin akan sulit untuk menemukannya, bahkan untuk pengamat berpengalaman. 

Dibutuhkan waktu dan fokus untuk berhasil menemukan mobil dalam gambar tersebut.

Dilansir dari Jagran Josh, Jumat (4/8/2023), metode untuk menyelesaikan sebuah ilusi optik adalah selalu mulailah dari sebelah kiri dan bergerak ke kanan, kemudian ke atas, dan akhirnya ke bawah. 

Anda dapat menyelesaikan ilusi menggunakan trik ini dalam waktu yang ditentukan. Jadi, mari perhatikan kembali gambar di atas dan temukan mobil yang tersembunyi!

Jika sudah, mari cari tahu apakah jawaban Anda sudah tepat? Mari lihat di bawah ini:

Anda berhasil jika menemukan gambar mobil mainan di bawah gerobak penjual es krim dalam kurung waktu enam detik. Jika ya, maka Anda tak masuk dalam daftar 91 persen orang yang diklaim gagal dalam tes ilusi optik ini.

Anda dapat melihat dengan jelas mobil di sisi kiri foto ini. Di bawah gerobak es krim ada sebuah mobil mainan berwarna kuning. 

Bagaimana, apakah Anda benar?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tebak di Mana Angka Uniknya!

Ada lagi ilusi optik yang menarik karena diklaim dapat menguji kekuatan penglihatan dalam waktu singkat.

Ilusi ini dibagikan oleh Fresherslive, Sabtu (15/7/2023), dan mengklaim bahwa hanya orang dengan 'mata tajam' yang dapat melihat himpunan angka tersembunyi dalam beberapa detik. 

Dalam puzzle ini, terdapat 14 baris angka 444, dengan satu baris menyembunyikan angka 474.

Untuk menemukan angka tersebut dalam waktu kurang dari 20 detik, diperlukan perhatian ekstra terhadap detail dan keterampilan pengamatan yang baik.

Menurut website tersebut, solusi tersebut hanya dapat dilihat oleh sedikit orang.

Mereka juga menjelaskan manfaat mencoba memecahkan ilusi optik secara rutin, karena jenis teka-teki ini dapat memperkuat otak dan meningkatkan konsentrasi serta keterampilan visual.

Jika kamu masih belum menemukan angka tersembunyi, coba perhatikan baris ke-11.

Di sana, kamu akan menemukan angka tersembunyi 474. 

Baca selengkapnya di sini...

3 dari 4 halaman

Perhatikan, Apakah Anda Lihat Siluetnya?

Selanjutnya, ada lagi ilusi optik yang di klaim sulit hingga hanya 1 dari 10 orang yang berhasil menemukan saxophone tersembunyi dalam gambar ilusi optik ini. 

Gunakan pemikiran kritis dan kreativitas Anda untuk menyelesaikan tantangan ilusi ini!

Dikutip dari Jagran Josh, Jumat (28/7/2023), ilusi optik merupakan tantangan yang menyenangkan bagi mereka yang menguasai cara memecahkan bentuk, pola, dan warna untuk menemukan objek tersembunyi dalam ilusi visual. 

Hanya segelintir orang dengan penglihatan tajam yang berhasil menemukan saxophone yang tersembunyi dengan begitu jelas dalam gambar ini. 

Bisakah Anda menemukannya dalam 10 detik dan memenangkan tantangan ilusi optik ini? Ayo tebak gambar tersebut ada di mana.

Anda membutuhkan kemampuan observasi yang sangat tajam untuk menyelesaikan ilusi ini.

Gambar ilusi optik ini terlihat seperti gambar sederhana berbentuk persegi panjang berwarna merah muda dengan lingkaran ungu di tengah. 

Namun, klaim mengatakan bahwa ada saxophone yang tersembunyi dalam gambar ini. Jika Anda ahli dalam hal visual, seharusnya Anda dapat menemukan siluet saxophone dalam gambar tersebut.

Tantangan ilusi optik ini akan menguji cara otak Anda dalam mempersepsikan hal-hal yang tersembunyi atau bahkan tidak ada.

Siap membuktikan apakah benar bahwa Anda memiliki penglihatan seperti elang? 

Baca selengkapnya di sini...

4 dari 4 halaman

Perhatikan, Apa Yang Anda Lihat?

Satu lagi ada ilusi optik diklaim dapat mengungkapkan kepribadian utama Anda hanya merujuk pada apa yang pertama kali Anda lihat dalam sebuah gambar. 

Akun TikTok bernama pschologylove100 pun mengunggah video dengan ilusi optik yang dapat menunjukkan apakah Anda memiliki sifat kreatif atau cenderung lebih logis. 

Sambil menampilkan gambar ilusi optik berupa dua buaya hijau dan seekor burung di tengahnya, pemilik akun tersebut menuliskan pesan "Temukan kepribadian sejati Anda."

"Apa yang Anda lihat pertama kali akan mengungkapkan aspek yang sangat spesifik dari kepribadian Anda," bunyi video tersebut. 

Dilansir Daily Mail, Sabtu (29/7/2023), sang pembuat akun menjelaskan bahwa jika Anda melihat buaya lebih dulu, itu menandakan Anda adalah orang yang sangat sensitif dan kreatif. Anda juga dapat melihat keindahan dalam hal sederhana, dan seringkali terinspirasi oleh lingkungan sekitar. 

Orang yang masuk dalam kategori ini seringkali imajinatif dan menggunakan pendekatan inovatif dalam memecahkan masalah.

Orang yang memiliki ciri kepribadian ini juga biasanya tertarik dalam dunia seni seperti musik dan sastra.

Baca selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini