Sukses

Bentuk Kuku Ternyata Bisa Mengungkap Kepribadian Seseorang, Punya Kamu yang Mana?

Setiap orang memiliki bentuk kuku yang tak serupa. Menurut beberapa ahli, bentuk kuku dapat mengungkapkan sifat kepribadian tersembunyi tentang seseorang.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang memiliki bentuk kuku yang tak serupa. Menurut beberapa ahli, bentuk kuku dapat mengungkapkan sifat kepribadian tersembunyi tentang seseorang.

Beberapa penelitian menunjukkan ada hubungan antara bentuk kuku dan sifat kepribadian yang terkait. Berdasarkan penelitian terbaru, berikut ini sifat kepribadian berdasarkan bentuk kuku, di antaranya empat jenis bentuk kuku alami: kuku panjang vertikal, kuku lebar, kuku bulat, kuku kotak.

1. Kepribadian Bentuk Kuku Panjang Vertikal

Jika Anda memiliki kuku yang sempit dan panjang, maka Anda memiliki bentuk kuku panjang vertikal. Sifat kepribadian unik Anda mungkin kreatif, berimajinasi, teliti, dan berorientasi pada detail. Anda cenderung tenang, mandiri, dan pragmatis.

Otak kanan Anda lebih berkembang daripada otak kiri. Anda dapat menjadi kreatif dan logis pada saat yang sama. Anda mungkin lebih cenderung menggunakan kreativitas dalam beberapa situasi, tetapi Anda juga dapat menjadi rasional dan logis ketika diperlukan.

Anda merupakan orang yang lembut dan mudah bergaul, tetapi terkadang bisa merasa kewalahan yang membuat Anda menutup diri atau kehilangan ketenangan, seperti dilansir JagranJosh, Jumat (6/7/2023). Anda mungkin bisa mengatasi banyak stres dan tekanan dalam kehidupan sehari-hari, tetapi kemudian merasa kewalahan jika Anda dihadapkan pada tantangan yang tiba-tiba dan tak terduga.

Pemilik kuku panjang vertikal sering kali sangat sensitif dan mudah dipengaruhi oleh lingkungan sekitar. Anda mungkin lebih cenderung memperhatikan isyarat dan perubahan yang halus dalam lingkungan, yang kadang-kadang dapat menyebabkan perasaan kewalahan. Anda bisa berusaha untuk mengembangkan kendali diri agar tidak menunjukkan emosi yang berlebihan dalam situasi yang tidak menguntungkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Kepribadian Bentuk Kuku Lebar

Jika Anda memiliki kuku lebar berbentuk persegi panjang, maka Anda memiliki bentuk kuku lebar. Sifat kepribadian unik Anda adalah terbuka, ekspresif, dapat diandalkan, karismatik, dan memiliki rasa tanggung jawab yang kuat.

Orang sering melihat Anda sebagai seseorang yang terbuka karena memiliki keyakinan diri yang kuat. Anda tidak takut untuk mengeluarkan pendapat, bahkan jika itu berarti melawan pendapat banyak orang. Anda juga selalu bersedia mendengar gagasan baru, meskipun berbeda dari yang dimiliki.

Hal ini membuat Anda menjadi pembicara yang baik dan kolaborator yang baik. Anda biasanya memiliki pesona karismatik, memiliki cara membuat orang merasa nyaman dan tenang. Anda biasanya sangat pandai dalam menjalin hubungan dan membangun jaringan, juga mungkin sangat pandai dalam mempengaruhi orang lain.

Anda juga sering dianggap sebagai orang yang ekspresif karena tidak takut untuk menunjukkan emosinya. Anda mungkin pandai dalam membaca emosi orang lain dan menjadi pendengar yang baik serta empatik.

Orang-orang sering menganggap Anda dapat diandalkan karena sifat yang dapat dipercaya dan tangguh. Anda selalu menepati komitmen, bahkan jika itu berarti memberikan usaha ekstra. Namun, Anda juga dapat dianggap terlalu ekspresif atau terlalu emosional. Sifat-sifat ini juga dapat dianggap sebagai positif, tergantung pada situasi atau orang yang terlibat.

3 dari 5 halaman

3. Kepribadian Bentuk Kuku Bulat

Jika kuku Anda memiliki tepi melingkar dengan ujung yang bulat, maka Anda memiliki bentuk kuku bulat. Sifat kepribadian unik Anda mungkin adalah tenang dan terkumpul. Anda tidak mudah terkejut atau stres, cenderung menerima segala hal dengan lapang dada.

Hal ini membuat Anda hebat dalam situasi berkecepatan tinggi, juga mungkin ingin tahu, selalu bertanya-tanya, dan selalu mencari informasi baru. Hal ini membuat Anda pembelajar yang baik, juga selalu ingin mengikuti perkembangan terbaru dan berita.

Anda juga cukup tangguh, dapat pulih dari kegagalan, selalu dapat menemukan cara untuk melangkah maju, sangat optimistis, dan selalu mencari sisi positif. Anda juga bisa murah hati dan peduli, mungkin menempatkan kebutuhan orang lain di atas kebutuhan Anda sendiri.

Kadang-kadang, Anda bisa terlihat terlalu pasif atau terlalu mudah menyetujui. Tetapi pada sisi yang baik, juga romantis dan sentimen. Anda selalu mencari cara untuk mengekspresikan cinta dan penghargaan Anda kepada orang lain.

Anda menyukai untuk mengabadikan kenangan dan menghargainya selamanya. Sifat empati Anda juga membantu Anda memahami dan berbagi perasaan orang lain, yang membuat Anda pendengar dan penasihat yang baik. Anda juga pandai dalam menyelesaikan konflik.

4 dari 5 halaman

4. Sifat Kepribadian Bentuk Kuku Kotak

Jika kuku Anda memiliki sisi lurus, ujung datar, dan tepi dengan sudut 90 derajat yang sempurna, maka Anda memiliki bentuk kuku kotak. Sifat kepribadian unik Anda mungkin adalah mandiri, tidak suka orang lain memberi tahu Anda apa yang harus dilakukan.

Anda suka membuat keputusan sendiri. Hal ini membuat Anda pandai dalam mengambil alih dan sebagian besar waktu dapat menemukan solusi untuk masalah sendiri.

Anda juga mungkin cukup inovatif, yang berarti selalu mencari cara baru dan inovatif untuk melakukan sesuatu. Anda tidak takut mengambil risiko, dan cinta petualangan membuat selalu mencari pengalaman baru, menjelajahi tempat baru, dan dapat menjaga kegembiraan dalam hidup.

Anda juga setia dengan keras, selalu ada untuk teman dan keluarga. Hal ini membuat Anda menjadi teman dan sekutu yang baik dan seseorang yang bisa diandalkan.

Anda seringkali ambisius dan penuh semangat dalam karier, bersedia bekerja keras dan berusaha ekstra untuk naik tangga dan mencapai tujuan. Anda juga cukup tangguh dalam menghadapi tantangan, memiliki kemampuan untuk pulih dari kegagalan.

Anda bisa menginspirasi orang lain untuk terus maju, bahkan ketika situasinya sulit. Ini dapat membuat Anda pemimpin yang hebat. Anda seringkali langsung dan jujur dalam berkomunikasi, cenderung mengatakan apa yang dipikirkan, bahkan jika itu bukan yang orang-orang ingin dengar.

5 dari 5 halaman

Infografis 7 Cara Aman Naik Transportasi Publik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.