Sukses

Profil Pemain Utama di Film John Wick 3, Aktor Hollywood Keanu Reeves yang Terjun ke Dunia Hiburan Sejak 1984

Peran Keanu Reeves di film The Matrix dan John Wick 3 chapter ditambah saga terbarunya pada akhir Maret lalu, membuat kemampuan aktingnya tak perlu diragukan lagi. Keren!

Liputan6.com, Jakarta - Film John Wick telah mencapai empat chapter. Saga terbarunya resmi tayang pada akhir Maret lalu. Pemain utama pria dalam film John Wick chapter 1 sampai 4 adalah Keanu Reeves.

Penampilan Keanu Reeves di setiap chapter selalu memukau dan meninggalkan kesan bagi para penggemar sosoknya maupun karakter film John Wick. 

Film John Wick menceritakan sang karakter utama, seorang mantan pembunuh bayaran yang pensiun namun terpaksa kembali ke dunia kejahatan. Hal tersebut terpaksa dilakukannya setelah kelompok gangster kejam merampok harta dan membunuh anjing kesayangannya.

John Wick pun memulai perburuan balas dendam yang mematikan, menggunakan semua keahlian yang dimilikinya untuk menghadapi musuh-musuhnya dengan aksi brutal yang mengagumkan. 

Keanu Reeves, pria berusia 58 tahun itu pun berhasil memainkan karakter John Wick dengan sangat sukses. Perannya tersebut membuat kemampuan akting Keanu Reeves tak perlu diragukan lagi. 

Untuk mengenal lebih dekat dengan pemeran utama film bergenre thriller itu, berikut ini profil pemain John Wick, Keanu Reeves, dilansir dari Hello Magazine dan berbagai sumber.

Dalam profil Keanu Reeves yang dimuat media, sang bintang disebutkan terlahir pada 2 September 1964 dengan nama lengkap Keanu Charles Reeves. Ia lahir di Beirut, Lebanon namun kemudian besar dan tumbuh di Ontario, Kanada. 

Pria berkewarganegaraan Kanada itu merupakan anak dari pasangan Samuel Nowlin Reeves, seorang ahli geologi, dan Patricia, seorang entertainer. 

Orang tuanya berpisah saat ia masih berusia tiga tahun, sehingga ia dan ibunya pindah ke New York sebelum menetap di Toronto. Setelah Samuel Nowlin Reevs meninggalkan anak istrinya ketika Keanu masih berusia tiga tahun, Keanu dan ayahnya pun tidak menjalin hubungan kembali setelah itu. Keduanya terakhir bertemu di pulau Kauai, Hawaii ketika ia berusia 13 tahun.

Aktor Hollywood itu pernah bersekolah di empat sekolah menengah yang berbeda, termasuk Sekolah Seni Etobicoke, tempat dia dikeluarkan. 

Ia juga pernah bersekolah di De La Salle College, namun kemudian pindah ke Sekolah Alternatif Menengah Avondale, yang memungkinkan dia untuk mengenyam pendidikan sambil berkarier. Namun, dia putus sekolah saat berusia 17 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Karier di Dunia Akting

Keanu Reeves mengawali kariernya di dunia hiburan sejak tahun 1984 dan membintangi sejumlah iklan serta pertunjukan teater. 

Kemudian kariernya melonjak pada tahun 1988, ketika Keanu memukau lawan mainnya Michelle Pfeiffer, Glenn Close dan John Malkovich dalam film Dangerous Liaisons. Film itu kemudian berhasil meraih kesuksesan dan sejak itu, Keanu membintangi berbagai film Hollywood termasuk Dracula karya Bram Stoker dan Little Buddha karya Bernardo Bertolucci.

Nama Keanu Reeves semakin dikenal lewat perannya dalam film The Matrix. Film ini berhasil meraup keuntungan sebesar USD 171 juta (Rp2,5 triliun) di AS saja dan dari film tersebut, Keanu diperkirakan menerima bayaran sedikitnya sebesar USD 30 juta (Rp451 miliar)

Pada tahun 2014, karier Keanu semakin meroket setelah dia membintangi film box office dan John Wick, di mana dia bekerja sama mengembangkan cerita dengan penulis skenario Derek Kolstad. 

 

3 dari 3 halaman

Hubungan Pribadi

Keanu Reeves lebih suka merahasiakan kehidupan pribadinya, namun bintang The Matrix Resurrections itu kemudian terbuka tentang beberapa hubungannya di masa lalu.

Pada tahun 1998, Keanu bertemu Jennifer Syme di sebuah pesta untuk bandnya Dogstar. Sedihnya, pada tahun 1999, hubungan keduanya berantakan karena bayi mereka meninggal. Tak lama kemudian keduanya berpisah.

Mirisnya, kedekatan keduanya kembali terungkap pada April 2001, ketika Jennifer tewas dalam kecelakaan mobil di Los Angeles. Dia dan Keanu dilaporkan kembali menjalin hubungan dekat, tepat sebelum kematiannya.

Pada tahun 2009, Keanu bertemu dengan penulis sekaligus artis Alexandra Grant di sebuah pesta makan malam. Pasangan ini telah berkolaborasi dalam dua buku: Ode to Happiness (2011) dan Shadows (2016). Keduanya mengumumkan hubungan mereka ke publik pada akhir 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini