Sukses

Pria Asal Florida Pecahkan Rekor Pengoleksi Anjing Dalmation Terbanyak Sedunia, Ada 1.152

Terobsesi dengan dalmatian, pria ini punya segala macam barang berhubungan dengan dalmatian dan raih rekor dunia.

Liputan6.com, Florida - Gara-gara sangat terobsesi dengan anjing dalmatian, pria asal Florida ini meraih Rekor Dunia Guinness untuk koleksi terbanyak barang-barang yang berhubungan dengan ras anjing tersebut.

Melansir UPI, Selasa (20/6/2023), Scott Erbele disebut memiliki sebanyak 1.152 koleksi berhubungan dengan anjing dalmatian dalam pemecahan rekor dunia tersebut.

Erbele mengatakan bahwa koleksi pertamanya adalah sebuah lampu dalmatian yang dibelikan orangtuanya ketika ia masih bayi pada tahun 1954.

Selang beberapa tahun kemudian dan hingga sekarang kecintaannya terhadap dalmatian terus-menerus meningkat.

Pria itu mengatakan bahwa lemari kabinet pertamanya diisi dengan barang-barang koleksi dalmatian di awal tahun 2000-an.

Saat ini koleksinya sudah mengisi beberapa lemari dan memenuhi seluruh penjuru rumahnya.

Erbele mengoleksi mulai dari mainan mewah, patung, dekorasi Natal, bahkan karya seni termasuk sepasang karya Thomas Kinkade yang masing-masingnya bernilai sekitar $2.000, atau setara Rp29,8 juta.

"Sejak penghitungan rekor pada bulan Februari, saya dengan mudah memperoleh 50 item lagi," ucapnya.

Terus-menerus menambah koleksi merupakan hal yang sulit dikontrol Erbele. Ia tak perlu berpikir panjang untuk membeli benda lainnya, selama itu berhubungan dengan dalmatian.

"Ini sangat menyenangkan," ucapnya.

Selain terobsesi dengan dalmatian, ia juga sangat mengidolakan petugas pemadam kebakaran, yang kemudian menjadi pekerjaannya di masa depan.

Erbele sudah menjadi seorang petugas pemadam kebakaran sejak remaja, "Saya berusia 16 tahun saat menjadi anggota."

Ia bertugas sebagai petugas pemadam kebakaran profesional di Arlington County, Virginia, mulai dari tahun 1975 hingga 1997.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Koleksi Lebih dari 5.000 Pernak Pernik Harry Potter, Wanita Ini Pecahkan Rekor Dunia

Selain Erbele, wanita penggemar Harry Potter berikut ini juga raih Rekor Dunia Guinness dengan koleksi pernak-perniknya yang mencapai ribuan.

Seorang wanita asal Mid Glamorgan, Wales, Inggris, mendapatkan Guinness World Record untuk koleksi 5.284 buah pernak-pernik dan merchandise Harry Potter.

Dilansir dari UPI, Senin (1/11/2021), wanita bernama Tracey Nicol-Lewis itu mengatakan kepada Guinness World Records bahwa dia mulai mengumpulkan pernak-pernik dari seri buku karya JK Rowling itu sejak tahun 2002. Koleksinya itu termasuk buku edisi khusus, mainan, gantungan kunci, ilustrasi, replika, set Lego dan masih banyak lagi.

Tracey, yang pernikahannya juga bertema Harry Potter, mengatakan koleksinya menempati tiga ruangan di rumahnya. Tapi Tracey bukan hanya penggemar kisah Harry Potter dan koleksinya tidak terbatas seputar Hogwarts.

Kolektor ini juga memegang rekor koleksi terbesar memorabilia Wizarding World, memperluas koleksi Harry Potternya ke dalam Fantastic Beasts dari Warner Bros.

Baca selengkapnya di sini...

3 dari 4 halaman

Berkat Koleksi 1.622 Lip Balm, Wanita Ini Pecahkan Rekor Dunia

Lebih unik lagi! Wanita ini bukan mengoleksi pernak-pernik karakter terkenal atau ras anjing, ia justru raih rekor dunia dengan ribuan koleksi lip balmnya.

Seorang wanita Texas dianugerahi Guinness World Record, berkat usahanya mengumpulkan koleksi 1.622 jenis lip balm yang berbeda-beda.

Wanita Texas bernama Chelsea Jerabek dari Lubbock itu mengatakan bahwa koleksi lip balmnya mencakup lebih dari 1.800 buah, tetapi pihak Guinness tidak menghitung duplikat dari lip balmnya. Maka dari itu, rekor yang terpecahkan hanya 1.622 buah.

Jerabek mengatakan, dirinya mengoleksi lip balm sejak berusia 11 tahun.

"Bibi saya mengumpulkan PEZ dan dia memiliki koleksi yang sangat banyak, sama seperti ketika kamu kecil ingin menjadi orang dewasa. Seingatku kita sedang berada di Walmart atau tempat lain, aku melihat lebih banyak dan sejak saat itu koleksinya mulai bertambah", kata Jerabek kepada KCBD-TV seperti dikutip dari UPI, Rabu (23/9/2020).

Baca selengkapnya di sini...

4 dari 4 halaman

Koleksi Sebanyak 1.230 Bola Sepak, Pria Asal Meksiko Pecahkan Rekor Dunia

Sama-sama penggemar berat, meski bukan dalmatian, Harry Potter, ataupun kosmetik, pria ini tunjukkan kegemarannya dengan raih rekor dunia sebagai pengoleksi bola sepak terbanyak!

Seorang penggemar sepak bola asal Meksiko memecahkan Rekor Dunia Guinness dengan mengumpulkan sebanyak 1.230 bola sepak yang berbeda.

Dilansir UPI, Rodrigo Romero Saldivar dari Puebla mengatakan koleksinya dimulai pada tahun 2006 silam, ketika dia menghadiri Piala Dunia di Jerman dan membeli bola sehingga dia dan teman-temannya bisa bermain saat mereka tidak menonton pertandingan.

Saldivar mengatakan koleksinya mulai bertambah saat dia membeli bola dari berbagai toko di Meksiko, dan kemudian dia membeli bola internasional secara online dan bergabung dengan grup jejaring sosial yang didedikasikan untuk mengoleksi bola.

Guinness mengkonfirmasi koleksi Saldivar mengalahkan rekor sebelumnya yaitu sebanyak 861 bola sepak yang dibuat oleh kolektor asal Argentina Fernando Fuglini. Saldivar mengatakan dia berharap rekor dunianya akan menjadi inspirasi bagi orang lain.

Baca selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini