Sukses

Koleksi Lebih dari 5000 Pernak Pernik Harry Potter, Wanita Ini Pecahkan Rekor Dunia

Wanita ini mendapatkan Guinness World Record untuk koleksi 5.284 buah pernak-pernik Harry Potter.

Liputan6.com, Inggris - Seorang wanita asal Mid Glamorgan, Wales, Inggris, mendapatkan Guinness World Record untuk koleksi 5.284 buah pernak-pernik dan merchandise Harry Potter.

Dilansir dari UPI, Senin (1/11/2021), wanita bernama Tracey Nicol-Lewis itu mengatakan kepada Guinness World Records bahwa dia mulai mengumpulkan pernak-pernik dari seri buku karya JK Rowling itu sejak tahun 2002. Koleksinya itu termasuk buku edisi khusus, mainan, gantungan kunci, ilustrasi, replika, set Lego dan masih banyak lagi.

Tracey, yang pernikahannya juga bertema Harry Potter, mengatakan koleksinya menempati tiga ruangan di rumahnya. Tapi Tracey bukan hanya penggemar kisah Harry Potter dan koleksinya tidak terbatas seputar Hogwarts.

Kolektor ini juga memegang rekor koleksi terbesar memorabilia Wizarding World, memperluas koleksi Harry Potternya ke dalam Fantastic Beasts dari Warner Bros.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memenuhi Rumahnya

Tracey menyimpan koleksi raksasanya di rumahnya, yang dibagi menjadi tiga ruangan terpisah. Setelah bertahun-tahun mengumpulkan barang dagangan dan buku baru, menurut situs web Mugglenet, Tracey juga harus membeli rumah yang lebih besar untuk menampung harta benda yang terinspirasi dari Hogwarts yang terus bertambah ini.

3 dari 3 halaman

Rekor Sebelumnya

Rekor sebelumnya untuk koleksi terbesar barang-barang bertema Harry Potter adalah milik Victoria Maclean. Superfan, yang juga dari Wales seperti Tracey Nicol-Lewis ini mengoleksi 3.686 item dalam 18 tahun.

Beberapa bagian dalam koleksi Victoria sangat dia sayangi dan benar-benar luar biasa seperti teka-teki snitch emas 24 karat yang menakjubkan dan sangat langka dari Jepang.

Victoria memulai koleksinya pada tahun 2001 dan dia membutuhkan waktu 18 tahun, sejak dia berusia 21 tahun, untuk membuat kumpulan benda ajaib yang luar biasa bertema Harry Potter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.