Sukses

Satu Keluarga Kaget Liat Buaya 3 Meter Nyantai di Kolam Renang Rumahnya

Sebuah keluarga di Florida mendapat kejutan “besar” ketika mereka menemukan seekor buaya setinggi 10 kaki sedang berenang di kolam renang rumah tersebut.

Liputan6.com, Florida - Satu keluarga di Florida mendapat melihat hal tak biasa di area rumah mereka. Pasalnya, ada seekor buaya sepanjang 10 kaki atau setara tiga meter sedang berenang di kolam renang rumah.

Mengutip UPI, Rabu (14/6/2023), keluarga yang tinggal di Florida Keys itu segera meminta bantuan dari para ahli untuk mengamankan reptil berukuran tiga meter itu.

Pesky Critters Wildlife Control mengatakan, sejumlah orang dikirim ke rumah mereka di Plantation Key.

Malam itu, keluarga tersebut diketahui baru tiba di rumah sebelum akhirnya menemukan seekor binatang buas berenang santai di kolam halaman belakang rumah.

“Sedang berendam di kolam ketika kami sampai di sana,” kata salah satu personil, Todd Hardwick, kepada WSVN-TV.

Sebuah video penangkapan buaya tersebut tersebar di internet.

Terekam di dalamnya bagaimana buaya tersebut meronta-ronya berupaya untuk melarikan diri dari tali yang menjeratnya.

“Sangat licin dan sedikit berbahaya,” tambah Hardwick.

Tim pengaman menganalisi bagaimana buaya tersebut dapat berakhir di kolam renang.

“Dari halaman tetangga,” kata Hardwick.

“Ditemukan ada celah di halaman belakang pemilik rumah sehingga ini jadi akses hewan itu ke kolam renang.”

Buaya akhirnya berhasil dipindahkan dengan bantuan dari Kantor Sheriff Kabupaten Monroe.

“Begitu hewan itu dikembalikan ke habitat air asinnya, ia berenang dan cukup senang bisa kembali,” kata Hardwick.

Untuk menghindari insiden serupa di masa depan, pemilik rumah memutuskan untuk memasang penghalang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Buaya 3 Meter Masuk ke Jalan Raya di Florida Bikin Lalu Lintas Macet Total

Masih di Florida, kali ini buaya tidak masuk rumah, tetapi justru bikin macet jalan raya.

Sebuah jalan raya Florida ditutup sementara pada Rabu 27 April pagi karena buaya yang menghambat arus lalu lintas. Dikutip dari laman UPI, Kamis (28/4/2022) buaya tersebut ukurannya bisa mencapai 11 kaki atau setara dengan 3,3 meter.

Patroli Jalan Raya Florida, Kantor Sheriff Kabupaten Seminole, dan Departemen Kepolisian Oviedo merespons Rabu pagi ketika seekor buaya masuk ke jalan raya di State Road 417. Lokasinya itu dekat dengan ujung utara jembatan di atas Danau Jesup di daerah Oviedo, Amerika Serikat.

Polisi mengepung buaya dengan kendaraan mereka dan membuka jalur lalu lintas bagi pengemudi untuk lewat sebelum buaya pindah ke bahu jalan. Hal ini lantas memungkinkan sisa jalan dibuka kembali setelah kejadian tersebut.

Seorang pawang dari Komisi Konservasi dan Margasatwa Florida dipanggil ke tempat kejadian untuk memindahkan buaya dari jalan raya.

Baca selengkapnya di sini...

3 dari 4 halaman

Ingin Selamatkan Anjingnya, Pria di Florida Rela Bergulat dengan Buaya

Kasus buaya lainnya lagi-lagi datang dari Florida. Pemilik anjing rela bergulat dengan buaya demi menyelamatkan peliharaannya.

Dikutip dari NBC News, Selasa (18/5/2021), saat Mike McCoy berjalan-jalan dengan Jake, anjing labradornya, di sekitar danau, seekor buaya muncul dari air dan menyerang anjing itu dalam hitungan detik.

McCoy mengatakan bahwa ia tidak melihat buaya dari kolam, tetapi mendengar Jake berteriak saat buaya menariknya ke air.

Melihat anjingnya diserang oleh buaya, McCoy melompat ke air untuk melawan predator itu untuk menyelamatkan Jake.

Untungnya, McCoy ingat beberapa tip yang ia baca sebelumnya tentang buaya. Ia mencolok buaya tersebut dan mencoba mengangkatnya ke luar dari air hingga ia tidak bisa pergi kemana pun sampai anjing itu dilepaskan dari rahangnya.

Sayangnya, kedua tangan McCoy sempat digigit saat melawan buaya itu.

"Seandainya saya tidak ingat apa yang saya baca tentang aligator, saya tidak akan bisa menanggapi secepat itu untuk membantu Jake," katanya.

Baca selengkapnya di sini...

4 dari 4 halaman

Balita Florida Usia 2 Tahun yang Hilang Ditemukan Tewas Ditelan Buaya

Tetap waspada terhadap buaya memang penting. Tak jarang, kasus tewas diterkam atau diserang buaya. Salah satunya terjadi kepada seorang balita Florida.

Seorang balita asal Florida yang hilang, telah ditemukan tewas Jumat lalu, setelah pihak berwenang mengatakan mereka menemukan tubuh bocah berusia dua tahun itu perut buaya.

Balita yang bernama Taylen Mosley, dilaporkan hilang setelah ibunya, Pashun Jeffery (20) ditemukan tewas di apartemennya Kamis sore dengan beberapa luka tusukan, kata Kepala Polisi St. Petersburg Anthony Holloway dalam konferensi pers Jumat.

Polisi St. Petersburg menduga bahwa Taylen sengaja dimasukkan ke danau oleh ayahnya, yang juga dituduh membunuh ibu dari anak itu.

Diberitakan oleh CNN, Selasa (4/4/2023) Thomas Mosley, pria berusia 21 tahun, menghadapi dua dakwaan kasus pembunuhan tingkat pertama.

"Karena tuduhan yang sangat serius seputar kehilangan tragis ini, penyelidikan kami saat ini difokuskan untuk mengumpulkan informasi tentang fakta dan keadaan kasus tersebut, serta kondisi mental klien kami," kata juru bicara Pembela Umum Sirkuit Peradilan Keenam Sara Mollo dalam sebuah pernyataan.

Baca selengkapnya di sini...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.