Sukses

Momen Tina Turner Meninggal Ungkap Kebiasaan Putri Diana Setel Lagunya untuk Pangeran William dan Harry

Momen Tina Tuner meninggal dunia menyingkap kaitan sang musisi dengan Putri Diana beserta anak-anaknya, Pangeran William dan Pangeran Harry.

Liputan6.com, London - Dunia musik rock n roll tengah berduka, pasalnya sang ratu legendarisnya yakni Tina Turner tutup usia. Ia mengembuskan napas terakhir pada usia 83 tahun, setelah berkiprah selama enam dekade di industri musik.

Momen Tina Tuner meninggal dunia menyingkap kaitan sang musisi dengan Putri Diana beserta anak-anaknya, Pangeran William dan Pangeran Harry.

Mengutip situs People, Kamis (25/5/2023), Pangeran William ternyata diketahui pernah mengungkap kenangan masa kecil bersama sang ibu, Putri Diana, dan lagu yang akan dia mainkan untuknya dan Pangeran Harry demi meredakan kecemasan mereka saat kembali ke sekolah.

Dalam episode Desember 2021 dari Apple Fitness+ Time to Walk series, Pangeran William mengajak pendengar berjalan-jalan di Sandringham Estate milik neneknya Ratu Elizabeth saat dia berbagi momen pribadi yang membentuk kehidupan dalam upaya meningkatkan kesehatan mental dan fisik melalui berjalan kaki. Dia juga memilih tiga lagu favoritnya dan menjelaskan mengapa itu penting baginya.

Salah satu lagu itu adalah milik Tina Turner, yang akan dimainkan Putri Diana di mobil untuk putra-putranya dalam perjalanan ke sekolah.

<p>Pangeran William dan Kate Middleton ternyata mencontek Putri Diana saat mendidik anak-anaknya (Alastair Grant/AP Files)</p>

"Ketika masih kecil, Pangeran Harry dan aku, kami sekolah di asrama. Dan ibu biasa memainkan semua jenis lagu untuk menghilangkan kecemasan saat kembali ke sekolah. Dan salah satu lagu yang saya sangat ingat dan melekat di ingatan selama ini, dan sampai hari ini, masih cukup menikmati diam-diam, adalah 'The Best' dari Tina Turner," tutur Pangeran William.

"Karena duduk di kursi belakang, bernyanyi, rasanya seperti momen keluarga yang nyata. Ibuku mengemudi sambil bernyanyi. Dan kami bahkan memasukkan polisi ke dalam mobil, dia kadang-kadang juga ikut bernyanyi," imbuh Pangeran William.

"Kamu akan bernyanyi dan mendengarkan musik sampai ke gerbang sekolah sampai mereka menurunkanmu," lanjutnya.

"Dan, dan saat itulah kenyataan akan kembali ke sekolah tenggelam dalam lagu. Anda ingin memainkannya lagi hanya untuk menjaga momen keluarga itu tetap berjalan. Ketika mendengarkannya sekarang, itu akan membawaku kembali ke perjalanan mobil pada masa itu dan membawa kembali banyak kenangan tentang ibuku," paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pangeran William Ciptakan Momen Seperti yang Dibiasakan Putri Diana

Pangeran William mengatakan dia sekarang menciptakan momen musik spesial dengan anak-anaknya sendiri - Pangeran George yang berusia 9 tahun, Putri Charlotte 8 tahun, dan Pangeran Louis 5 tahun.

"Hampir setiap pagi ada pertengkaran besar-besaran antara Charlotte dan George tentang lagu apa yang dimainkan di pagi hari. Dan saya pada akhirnya harus membuat orioritas bahwa suatu hari seseorang memilih lagunya, dan hari lain giliran lainnya. Jadi George mendapatkan kesujaannya, lalu Charlotte juga. Begitulah hiruk-pikuk untuk musiknya," ungkap Pangeran William.

Pangeran William menambahkan bahwa salah satu lagu yang disukai anak-anaknya saat itu adalah "Waka Waka" milik Shakira.

3 dari 3 halaman

Lagu Pilihan Pangeran William untuk Memulai Hari

Untuk pilihan lagu ketiganya, William memilih "Thunderstruck" dari AC/DC.

"Tidak ada yang lebih baik daripada hari Senin pagi, ketika Anda sedikit murung setelah akhir pekan dan mencoba membuat diri Anda kembali ke kesibukan minggu ini, mendengarkan AC/DC, 'Thunderstruck'," katanya.

"Saya harus mengatakan saya sudah mendengarnya jutaan kali sekarang, saya seperti, 'Yah, ini cukup berat untuk Senin pagi.' Tapi sekarang, ketika saya mendengarkannya, itu adalah tonik terbaik untuk Senin pagi," lanjutnya.

"Ini benar-benar membangunkan Anda, menempatkan minggu Anda dalam suasana hati terbaik, dan Anda merasa seperti Anda dapat menghadapi apa saja dan siapa saja. Saya membayangkan Anda akan berjalan cukup cepat mendengarkannya, mungkin dengan lompatan langkah Anda, dengan head-banging. Ini adalah lagu yang sulit untuk tidak menari atau mengangguk," tuturnya lagi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.