Sukses

Ucapan Dukacita untuk Tina Turner Meninggal Terus Mengalir, Joe Biden hingga Obama Ikut Sedih

Liputan6.com, Washington D.C - Ucapan duka cita dan belasungkawa terus mengalir untuk penyanyi Rock n Roll legendaris Tina Turner.

Tina Turner meninggal dunia pada Rabu 25 Mei 2023 di usia 83 tahun. 

"Tina Turner, Ratu Rock n Roll telah meninggal dengan tenang di usia 83 tahun setelah menderita penyakit lama di rumahnya di Kusnacht, dekat Zurich, Swiss," kata perwakilan Tina Turner dalam sebuah pernyataan.

Kepergian penyanyi ikonis yang telah berkarier sama lima dekade itu menjadi duka mendalam bagi banyak orang, termasuk tokoh ternama mulai dari politisi hingga para penyanyi legendaris lainnya. Ucapan duka cita mengalir untuk sang legendaris.

Presiden Amerika Serikat Joe Biden bahkan mengungkapkan kesedihannya melalui rilis pernyataan resmi yang dimuat dalam situs resmi Gedung Putih. 

"Sebelum menjadi Ratu Rock and Roll, Tina Turner adalah putri seorang petani di Tennessee. Saat masih kecil, dia bernyanyi di paduan suara gereja sampai akhirnya menjadi salah satu artis rekaman paling sukses sepanjang masa," tulis Presiden Joe Biden di awal pernyataannya.

Ia melanjutkan, "Dengan 12 Grammy Awards, ia adalah satu-satunya wanita yang menang dalam kategori pop, rock, dan R&B, tanda bahwa dirinya serba-bisa, kreatif, dan memiliki daya tarik luas. Jutaan orang berbondong-bondong menghadiri konsernya."

Presiden Joe Biden juga mengenang sejumlah lagu ikonis milik mendiang seperti "Proud Mary", "The Best", "What's Love Got to Do with It" yang ia yakini akan terus dikenang publik pada masa mendatang.

Dilansir BBC, Kamis (25/5/2023), tokoh politik lain yang juga mengucapkan ucapan duka cita adalah mantan Presiden AS, Barack Obama.

Dalam akun Twitter resminya ia menulis, "Hari ini kami bergabung dengan para penggemar di seluruh dunia untuk menghormati Ratu Rock and Roll, dan bintang yang cahayanya tidak akan pernah pudar."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapan Dukacita dari Mariah Carey hingga Beyonce

Ucapan belasungkawa turut datang dari sejumlah penyanyi legendaris lainnya, yakni Beyonce hingga Mariah Carey. 

Beyoncé bahkan menyebutnya sebagai "lambang gairah dan kekuatan" bersama dengan Sir Mick Jagger dan bintang lainnya yang turut menghormati musik Turner.

Pemilik nama asli Anna Mae Bullock tersebut pun juga mendapat pujian dari Mariah Carey dan Oprah Winfrey atas perjuangannya melewati kasus kekerasan dalam rumah tangga selama bertahun-tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini