Sukses

2 Anak Terluka Akibat Serangan Pisau di Ibu Kota Jerman, Pelaku Ditahan

Masing-masing korban adalah anak usia tujuh dan delapan tahun.

Liputan6.com, Berlin - Polisi Berlin mengatakan bahwa dua anak kecil terluka parah akibat serangan pisau pada Rabu (3/5/2023), di sebuah sekolah di selatan Ibu Kota Jerman itu. Tersangka yang berusia 38 tahun telah ditahan.

Menurut pernyataan polisi Berlin, masing-masing korban adalah anak usia tujuh dan delapan tahun. Mereka tengah menjalani perawatan di rumah sakit, di mana salah satunya menderita luka yang mengancam jiwa.

Serangan pisau terjadi di taman bermain Sekolah Protestan di Distrik Neukoelln, Berlin.

"Seluruh komunitas sekolah sangat terpengaruh dan terkejut," ujar kepala sekolah Thorsen Knauer-Huckauf seperti dilansir AP, Kamis (4/5/2023).

Wali Kota Berlin Kai Wegner mengutuk apa yang dia gambarkan sebagai perbuatan yang tidak dapat dipahami.

"Empati saya pada saat yang sulit ini bersama dengan dua anak yang terluka," ujarnya. "Saya berharap mereka segera lekas pulih."

Wegner turut menyatakan simpatinya kepada orang tua, guru, dan sesama murid.

Kepala departemen pendidikan Berlin mengungkapkan bahwa pihak berwenang tidak memiliki indikasi ada motif politik atau agama di balik serangan pisau.

Polisi menolak untuk segera memberikan perincian lebih lanjut tentang tersangka. Mereka hanya mengatakan bahwa pelaku akan diwawancarai sebagai bagian dari penyelidikan pembunuhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini