Sukses

Suami Abby Choi yang Putra Konglomerat Janji Rawat 4 Anak Sang Sosialita

Suami Abby Choi, Chris Tam, kini mengurus empat anak-anak Abby Choi yang masuk kecil, termasuk anak dari pernikahan dengan Alex Kwong.

Liputan6.com, Hong Kong - Suami Abby Choi, yakni Chris Tam, dilaporkan berjanji akan merawat empat anak dari sang sosialita. Dua di antaranya merupakan anak Abby Choi dari suami sebelumnya, Alex Kwon. 

Pasangan Abby Choi sebelumnya tidak lain adalah Alex Kwong, salah satu tersangka mutilasi.

Berdasarkan laporan Dimsum Daily, Selasa (28/2/2023), Chris Tam merupakan anak konglomerat dari pendiri Tamjai Hunnan Mixian. Ia dilaporkan merasa sangat stres dan sakit sejak tragedi pembunuhan Abby Choi terkuak.

Meski merasa sakit, Chris Tam telah berjanji untuk mengurus semua anak-anak Abby Choi. Sebelum meninggal, Abby juga sering mengajak empat anak-anaknya bermain bersama.

Ada juga foto beredar ketika Chris dan Abby berfoto bersama dengan empat anak-anak tersebut saat merayakan Natal.

Hubungan Abby Choi dengan keluarga mantan suaminya sebetulnya baik-baik saja. Chris Tam dilaporkan juga mengenal Alex Kwong.

Pihak sahabat keluarga telah menyarankan supaya Chris Tam dan keluarganya menghapus dahulu aplikasi-aplikasi berita. Tujuannya agar suasana hati pihak keluarga Tam tak terpengaruh pemberitaan dan komentar online ketika nanti memberi keterangan di pengadilan. 

Pada Senin 27 Februari, Alex Kwong serta kakak dan kedua orang tuanya telah menjalani pengadilan perdana. Namun, sidang ditunda hingga Mei 2023 mendatang. 

Sementara itu, bagian kepala sang sosialita telah ditemukan di sebuah panci sup besar di Lung Mei Village. Kedua kakinya ditemukan di kulkas lokasi yang sama. Namun, polisi masih mencari-cari bagian torso dan tangan Abby Choi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bagian Tubuh Masih Ada yang Hilang

Polisi Hong Kong masih terus berusaha mencari bagian-bagian tubuh Abby Choi (28) yang menghilang. Setelah kepalanya berhasil ditemukan, tangan dan torso Abby Choi dilaporkan masih menghilang.

Seperti diketahui, sosialita Hong Kong itu menjadi korban pembunuhan dan mutilasi dari keluarga mantan suaminya. Bagian kepala, tubuh, tangan, dan kakinya dipotong-potong. 

Berdasarkan laporan The Straits Times, Selasa (28/2/2023), polisi Hong Kong akan mengerahkan lebih dari 100 orang ke lokasi di Ta Kwu Ling yang berada di kawasan New Territories.

Lokasi pembuangan yang dicari polisi berukuran seperti lapangan bola. Media lokal Hong Kong melaporkan bahwa di tempat itu ada ribuan ton hasil pembuangan. Proses pencarian diperkirakan memakan waktu dua hingga tiga hari.

Sebelumnya, polisi sempat mencari di area kuburan, namun tidak ada yang ditemukan.

Bagian kepala Abby Choi ternyata ada di sebuah panci sup di sebuah rumah yang berada di area Lung Mei Village. Lung Mei menjadi tempat ditemukannya bagian kaki Abby Chou di dalam kulkas rumah tersebut. 

Polisi Hong Kong mencurigai perseteruan soal properti sebagai motif tindak kriminal ini. 

Mantan suami dari Abby Choi, yakni Alex Kwong (28), telah ditangkap polisi. Alex dan Abby memiliki dua orang anak. Usai cerai, Abby dilaporkan masih berhubungan baik dengan keluarga Alex, serta memberi bantuan finansial.

Setelah pisah dengan Alex, sosialita Hong Kong itu menjalin hubungan keluarga dengan hartawan bernama Chris Tam. Pasangan itu belum secara legal menikah, dan sudah dikaruniai dua orang anak.

 

3 dari 4 halaman

1 Tersangka Baru

Sebelumnya dilaporkan, empat tersangka yang terlibat dalam pembunuhan Abby Choi (28) hadir di pengadilan Hong Kong. Empat orang itu masih satu keluarga, yakni mantan suami Abby Choi, serta mantan kakak ipar dan ayah-ibu menantu. 

Abby Choi tewas dengan tragis dan tubuhnya dimutilasi oleh keluarga mantan suaminya yang bernama Alex Kwong (28). Alex tega melakukan itu ke Abby meski keduanya dikaruniai dua orang anak. 

Tak hanya itu, Abby Choi juga sebenarnya memberikan bantuan finansial kepada keluarga Alex. Sebelum meninggal, Abby Choi telah kembali menikah dengan seorang hartawan Hong Kong. 

Menurut laporan Channel News Asia, Senin (27/2), keempat pelaku tidak diberikan kesempatan membayar uang jaminan, sehingga harus ditahan. Sidang ditunda hingga 8 Mei 2023. 

Wanita yang ditangkap adalah ibu dari Alex Kwong. Ia ditangkap terkait obstruction of justice.

Satu pelaku juga ditahan polisi karena menyewa rumah yang digunakan sebagai lokasi mutilasi Abby Choi di kawasan Lung Mei Village. Pelaku tersebut adalah seorang wanita yang disebut sebagai simpanan atau kekasih dari mantan ayah mertua Abby Choi. 

Kepala Abby Choi telah ditemukan di Lung Mei setelah sempat hilang. Kepalanya ternyata ada di dalam panci besar. Tengkoraknya masih utuh, meski diduga berusaha dihancurkan. Kedua kakinya ditemukan di kulkas di Lung Mei.

Abby Choi meninggalkan empat orang anak yang berasal dari dua pernikahannya. 

Hingga kini, netizen juga terus menyampaikan duka cita di Instagram milik Abby Choi.

4 dari 4 halaman

Istri yang Baik dan Ibu Bertanggung Jawab

Kabar duka hadir menyelimuti industri hiburan Hong Kong. Tersebar kabar mengenai kematian model dan influencer Hong Kong, Abby Choi.

Wanita 28 tahun itu ditemukan di lemari es di salah satu rumah di Desa Lung Mei, Distrik Tai Po, Hong Kong, dengan kondisi telah dimutilasi. 

Mendengar kabar bahwa istri tercintanya dimutilasi, Chris Tam, suami baru Abby Choi, merasa terpukul.

Bagaimana tidak, seorang istri cantik yang sebelumnya sedang menjalankan hari dengan normal, tiba-tiba menghilang, kemudian ditemukan dalam kondisi mengenaskan.

Menurut Tam, Abby Choi merupakan sosok istri yang baik hati dan merupakan seorang ibu yang bertanggung jawab. Ia mengaku bahwa dirinya sangat berterima kasih dan bersyukur atas kehadiran Abby Choi dalam hidupnya. 

Mr Tam Chuk Kwan, berbicara kepada media lokal melalui teman keluarga. Kwan menggambarkan Abby Choi sebagai sosok yang baik hati dan baik yang selalu ingin membantu orang lain.

Baik dari pihak Abby Choi maupun Tam, untuk menghindari semua berita dan menghapus semua aplikasi berita di ponsel mereka. Dengan begitu, semangat dan mental mereka tidak terpengaruh.

Melansir dari Straits Times, ibu Abby Choi, yang belum disebutkan namanya, telah menyukai komentar netizen yang mengungkapkan belasungkawa di platform berbagi video.

Ibu Abby Choi menggambarkan putrinya sebagai anak tertua dari tiga putri, dan merupakan seseorang sosok yang murah hati dan bijaksana dalam berbicara.

Tidak menggunakan nama aslinya, Ibu Abby memakai nama ‘Fifth Sister’ di akun Douyin (TikTok). Ia juga membagikan video putrinya menghabiskan waktu bersama suami dan anak-anaknya.

“Dia mendukung saya dan sangat mencintai saya. Dia juga membesarkan empat anak yang lucu dan patuh,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.