Sukses

Menlu China Qin Gang Kunjungi Indonesia 21-23 Februari 2023, Bertemu Jokowi hingga Menko Luhut

Agenda utama Menlu baru China adalah menghadiri pertemuan keempat Sidang Komisi Bersama Indonesia - China.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri luar negeri (Menlu) baru China Qin Gang akan mengunjungi Indonesia pada 21-23 Februari 2023. Ia dijadwalkan menghadiri pertemuan keempat Sidang Komisi Bersama (SKB) antara kedua negara.  

Pertemuan tersebut akan terpusat pada usaha bersama dalam memperkuat Kemitraan Strategis Komprehensif Indonesia-China antara lain di bidang perdagangan dan investasi, infrastruktur, maritim, kesehatan, konektivitas, dan pertukaran masyarakat.

Acara ini diselenggarakan bertepatan dengan perayaan peringatan 10 tahun Kemitraan Strategis Komprehensif antara Indonesia dan China. 

Dalam pertemuan bilateral antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Xi Jinping yang dilakukan di sela-sela KTT G20 di Bali tahun lalu, kedua negara telah menyepakati pembentukan sebuah rencana aksi guna kembali menegaskan hubungan kemitraan yang telah ada, melalui kegiatan kerja sama konkret untuk lima tahun ke depan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kunjungan Pertama ke Asia

Lawatan ini merupakan kunjungan pertama Menteri Luar Negeri Qin Gang ke Asia sejak penunjukannya sebagai menteri luar negeri China akhir tahun lalu.

Selama di Jakarta, Menlu Qin Gang akan melakukan kunjungan kehormatan kepada Presiden Jokowi dan bertemu dengan sejumlah pejabat tinggi lainnya, termasuk dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.