Sukses

Legenda Brasil Mengaku Senang, Jika Lionel Messi Menangkan Piala Dunia 2022

Tapi, Ronaldo mengaku tak rela Argentina jadi juara Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Doha - Legenda Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima, jadi salah satu mantan pemain yang rutin menyaksikan laga-laga di Piala Dunia 2022. Meski Brasil sudah tersungkur di perempat final di tangan Kroasia, mantan bintang Barcelona ini tetap datang ke stadion menyaksikan laga-laga yang tersisa.

Ronaldo juga tetap akan menyaksikan laga-laga semifinal antara Kroasia vs Argentina dan Prancis vs Maroko. Dan, pertandingan final, tentu saja.

Ronaldo, yang juga pernah sukses bersama PSV Eindhoven dan Inter Milan, terang-terangan mengaku sebenarnya tidak rela jika Argentina bisa jadi juara Piala Dunia 2022. Sebab, bukan rahasaia lagi ada persaingan sengit antara Brasil dan Argentina.

"Bohong jika saya katakan saya senang jika Argentina juara," ujar Ronaldo, seperti dilansir dari Mundo Deportivo.

Tapi, Ronaldo, 46 tahun, tak bisa menampik, bahwa Tim Tango peluang cukup besar memenangkan gelar Piala Dunia ketiga mereka, setelah 1978 dan 1986. "Mereka pantas. Argentina memang tidak memainkan sepak bola indah. Tapi, dalam sepak bola yang terpenting adalah menang. Dan, mereka punya peluang cukup besar," ujarnya.

Secara khusus, Ronaldo mengaku kagum dengan pernampilan bintang Argentina, Lionel Messi. Bagi Ronaldo, Messi tetaplah salah satu pemain terbaik di dunia. "Ketika berada di kotak penalti lawan, Messi akan sangat berbahaya. Dan, secara pribadi, saya senang jika dia bisa memenangkan Piala Dunia," ujar Ronaldo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jagokan Prancis Juga

Namun begitu, Ronaldo juga menyebut, Prancis yang di semifinal akan berhadapan dengan Maroko, pantas jadi juara. "Sejak awal, prediksi saya adalah Brasil lawan Prancis di final," ujarnya.

"Namun Brasil sudah tersingkir," Ronaldo melanjutkan. "Sementara Prancis dari pertandingan ke pertandingan membuktikan bahwa mereka adalah tim favorit yang pantas menjadi juara Piala Dunia 2022."

Prancis sendiri dijadwalkan berhadapan dengan Maroko, Rabu (14/12) atau Kamis dini hari di Stadion Al Bayt, Al Khor. Sementara Argentina ditantang Kroasia dini hari WIB nanti.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.