Sukses

Venus dan Serena Williams Kalah di US Open 2022, Terakhir Kali Keduanya Main Bareng

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan kakak beradik di lapangan tennis, Venus dan Serena Williams gagal meraih gelar Grand Slam di nomor ganda, setelah keduanya kalah di babak pertama US Open

Keduanya memutuskan untuk memberikan satu putaran terakhir dalam empat tahun setelah penampilan terakhir mereka bersama-sama dan enam tahun sejak meraih 14 gelar.

Dilansir Daily Mail, Jumat (2/9/2022), mereka kalah dengan skor 7-6 (5), 6-4 dari duo Ceko Lucie Hradecka yang berusia 37 tahun dan Linda Noskova yang berusia 17 tahun pada Kamis (1/9) malam.

Ini adalah kekalahan ganda putaran pertama keempat mereka di Slam sementara yang terbaru adalah di Prancis Terbuka 2013.

Ketika diumumkan Serena dan Venus akan bermain ganda, tampaknya ini mungkin pertandingan terakhir mereka, tetapi keberhasilannya di nomor tunggal membuat ajang ini sedikit berbeda.

Hasrat kompetitif sangat tinggi di sana, dan Serena kembali terlihat tajam baik dari belakang lapangan maupun di depan net.

Namun Hradecka dan Noskova bertahan dan kemudian memanfaatkan peluang mereka pada tie-break, Hradecka mengirimkan umpan bagus ke garis pada set point untuk membuat suasana hening.

Dia muncul sebagai pemain kunci melawan rekan-rekan veterannya dan, meskipun Serena dan Venus mengambil break awal untuk kembali ke 4-4, break dari servis Serena menyelesaikan pertandingan.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Saling Bertukar Salam

Seperti biasa saat bermain bersama, mereka saling bertukar salam dan mengobrol di sela-sela permainan; mereka tersenyum sambil bercakap-cakap di kursi mereka saat pergantian. Ketika pertandingan berakhir, keduanya saling berpelukan. Mereka meninggalkan lapangan pertandingan dengan diiringi tepuk tangan meriah.

Bangku penonton terjual sebanyak 23.859 orang, sama seperti untuk masing-masing dari dua kemenangan Serena di tunggal sejauh minggu ini, meskipun para penggemar tidak begitu riuh pada hari Kamis seperti pada pertandingan malam lainnya, dimana telah mengisyaratkan bahwa ini akan menjadi acara terakhir dalam karirnya. 

3 dari 4 halaman

Kekalahan Kedua Bagi Venus

Itu adalah kekalahan kedua awal pekan ini bagi Venus, yang kalah pada putaran pembukaan tunggalnya dari petenis peringkat 49 dunia Alison Van Uytvanck tetapi Serena menghadapi Ajla Tomljanovic di putaran ketiga pada hari Jumat dalam turnamen yang bisa menjadi turnamen terakhirnya. 

Venus Williams berhasil memenangkan Wimbledon untuk pertama kalinya pada 9 Juli 2000. Ia menang melawan juara bertahan, Lindsay Davenport. Kemenangannya tersebut membuat Williams menjadi juara Wimbledon wanita kulit hitam pertama sejak Althea Gibson pada 1957 dan 1958.

Saat ini, Venus Williams mempunyai tujuh gelar tunggal Grand Slam, 16 gelar ganda Grand Slam, dan empat medali emas Olimpiade. Ia dan saudaranya, Serena, dianggap sebagai dua pemain tenis terhebat sepanjang masa.

4 dari 4 halaman

Penampilan Serena Williams

Serena Williams, atlet berusia 40 tahun tersebut, tampil dalam balutan pakaian Nike khusus yang turut dirancangnya dalam penampilannya di pertandingan tunggalnya Senin lalu.

"Terinspirasi oleh pakaian kompetisi figure skating," demikian bunyi siaran pers Nike terkait busana Serena Williams di US Open 2022.

Busana tersebut disebutkan menggabungkan rok enam lapis, yang merujuk pada enam gelar Flushing Serena sebelumnya. Sementara itu, korset hitam legam bertatahkan kristal, "mengacu pada langit malam di turnamen," seperti halnya jaket bergaya jubah yang dikenakan Williams untuk menggantikannya di lapangan.

Namun, gaun pemenang Grand Slam 23 kali tersebut bukan satu-satunya elemen penampilannya yang berkilau. Ibu satu anak ini juga memakai sneakers PE NikeCourt Flare 2 kustom dengan Swoosh bertatahkan berlian.

Sneakers ini juga dihiasi inisial namanya di sisi medial dan deubrés renda emas solid (label tali sepatu hias) yang dibuat oleh merek perhiasan miliknya, Serena Williams Jewelry. Deubrés "menampilkan 400 berlian hand-set dalam keramik hitam" yang bermakna "Queen".

"Untuk pakaian terbarunya untuk Flushing, Serena mengambil kendali, memberikan visi penuh dan mengatur detail untuk desain mendebarkan yang dibuat untuk membuatnya merasa nyaman dan percaya diri," begitu bunyi pernyataan Nike.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.