Sukses

Kontrak dengan Manchester City Hampir Habis, Riyad Mahrez Jadi Incaran 3 Klub Eropa

Riyad Mahrez menjadi incaran oleh tiga klub Eropa.

Liputan6.com, Jakarta - Riyad Mahrez sedang diincar sejumlah klub raksasa Eropa dengan sisa kontrak 12 bulan di Manchester City. Juara Liga Inggris itu disebut akan membuat kontrak baru pada awal April.

Seperti dikutip dari laman Manchester Evening News, Rabu (27/4/2022), jika Riyad Mahrez tidak yakin untuk bertahan di Etihad, maka City mungkin akan melepasnya musim panas ini dengan imbalan uang tunai daripada membiarkannya pergi secara gratis pada 2023.

Pemain asal Aljazair itu adalah pencetak gol terbanyak klub musim ini dengan 23 gol, meskipun baru bermain 13 pertandingan liga sebagai starter.

Foot mercato melaporkan bahwa Chelsea bersama Juventus dan Barcelona terus memantau Riyad Mahrez yang berusia 31 tahun itu. City tampaknya siap untuk mendaratkan superstar Borussia Dortmund ke depan Erling Haaland musim panas ini dalam kesepakatan uang besar.

Jadi klub mungkin ingin mengosongkan dana untuk membayar biaya transfer dan gaji Haaland. Laporan menunjukkan pemain Norwegia itu bisa menjadi pemain dengan pendapatan tertinggi dalam sejarah Liga Premier di City.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aksi di Liga Champions

Riyad Mahrez menjadi penentu langkah Manchester City ke final Liga Champions 2020/21 lewat dua gol yang dicetaknya pada pertandingan leg kedua semifinal melawan Paris Saint Germain (PSG), Rabu (5/5/2021). Pemain asal Prancis itu pun tidak lupa mengucap syukur atas pencapaian tersebut. 

Tampil di kandang sendiri Etihad Stadium, City hadir dengan modal kemenangan 2-1 di leg pertama. The Citizens semakin memperlebar jarak setelah Riyad Mahrez mencetak gol pada menit ke-11. 

Pada menit ke-63, Mahrez kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa City memimpin 2-0 atas PSG. Skor ini bertahan hingga laga usai dan City unggul agregat 4-1 atas PSG. 

Di babak final, Manchester City akan berhadapan dengan pemenang antara Chelsea melawan Real Madrid. Kedua tim pada leg pertama bermain imbang 1-1. Partai puncak Liga Champions musim ini rencananya akan berlangsung di Atataturk Stadium, Turki pada 29 Mei mendatang.

"Jalan ke final, ini yang paling penting saat ini. #Alhamdulillah," tulis Mahrez dengan emot ikon bersyukur pada akun Instagramnya sembari mengunggah foto selebrasi gol ke gawang PSG. 

3 dari 4 halaman

Pemain Sayap

Mahrez merupakan pemain yang berposisi sebagai sayap. Pemain berusia 30 tahun itu sudah bergabung dengan The Citizens sejak 2018 lalu. Bersama The Citizens Mahrez sudah mengantongi berbagai trofi termasuk, satu gelar Premier League 2018/19 dan 3 gelar Piala Liga Inggris.  

Sebelumnya, Mahrez juga sempat mengomentari proses terjadinya gol pertama melawan PSG. Gol pembuka ini berawal dari umpan jauh yang disodorkan kiper Ederson kepada Oleksandr Zinchenko.

"Tentu, umpan Ederson telah direncanakan. Kami tahu kalau dia mampu melempar bola ke gawang lainnya dan kami melatihnya sepanjang waktu. Hari ini, rencana itu sukses," ucap Mahrez kepada BT Sports.

4 dari 4 halaman

Rumah Tangganya Hancur

Rita Johal belum lama ini buka-bukaan kepada media. Dalam wawancara tersebut, mantan istri pemain Manchester City, Riyad Mahrez itu bersedia mengungkap penyebab kehancuran rumah tangganya. 

Johal dan Mahrez bertemu pertama kali pada 2014 lalu. Tidak lama kemudian mereka pun menikah. 

Hanya saja, hubungan ini tidak bertahan lama. Pada tahun 2018 lalu, atau tidak lama setelah Mahrez pindah dari Leicester City ke Manchester City, mereka resmi bercerai. Menurut Johal, perpindahan suaminya ke klub The Citizens tersebut adalah penyebab hancurnya rumah tangga mereka.   

"Pindah ke sana telah mengubah suami saya," kata Johal seperti dilansir dari Marca. 

"Riyad (Mahrez) membiarkan ketenaran merasuki pikirannya. Dia berubah ketika pindah ke Manchester City," Johal menambahkan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.