Sukses

Stranger Things 4 Bakal Tayang 27 Mei 2022, Bocah Geng Hawkins Kini Sudah Remaja

Netflix akan merilis Stranger Things Season 4 pada bulan Mei mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Stranger Things Season 4 akhirnya akan segera dirilis. Season ini ditunggu oleh banyak penggemarnya karena memiliki jawaban atas beberapa pertanyaan besar setelah akhir 77 menit musim ketiga yang eksplosif, 'The Battle of Starcourt'.

Pada 17 Februari, Netflix memberikan informasi yang benar-benar mengejutkan kepada penggemar tentang apa yang akan terjadi pada geng Hawkins, dan di mana masa depan mereka berada, seperti dikutip dari laman Digital Spy, Rabu (13/4/2022).

Cuplikan film atau trailer pun dirilis pada Maret dan kini trailer panjang penuh yang menarik juga telah dirilis. Trailer dimulai dengan suara dari sosok misterius diduga monster yang muncul di akhir video, yang sedang bicara menyalahkan orang karena telah mengacaukan semuanya. 

Trailer juga memperlihatkan bagaimana kelanjutan dari akhir season 3 yang membuat geng Hawkins harus berpisah dan terpecah jadi dua kubu lalu tinggal di kota yang berbeda. Para pemeran Stranger Things pun kini tampak sudah remaja.

Stranger Things musim keempat ini akhirnya memiliki tanggal rilis, dan dapat ditonton dalam dua bagian. Bagian pertama akan tayang di Netflix pada 27 Mei 2022, dengan bagian kedua menyusul enam minggu kemudian pada 1 Juli 2022.

Peristiwa yang akan disaksikan kemudian akan membuka jalan ke Stranger Things season 5 yang sayangnya, merupakan season terakhir yang akan ditayangkan.

Sebagai bagian dari surat pengumuman yang panjang, pencipta Duffer bersaudara menulis: "Dengan sembilan skrip, lebih dari delapan ratus halaman, hampir dua tahun pembuatan film, ribuan pemotretan efek visual, dan runtime hampir dua kali panjang musim sebelumnya, Stranger Things 4 adalah musim yang paling menantang, tetapi juga yang paling bermanfaat."

"Semua orang yang terlibat sangat bangga dengan hasilnya, dan kami tidak sabar untuk membagikannya kepada Anda."

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Para Pemain

Stranger Things tidak akan menjadi pertunjukan tanpa pemerannya yang berwarna-warni.

Berikut adalah pemain-pemain yang kembali muncul di layar Anda sekali lagi: Eleven (Millie Bobby Brown), Mike (Finn Wolfhard), Lucas (Caleb McLaughlin) , Dustin (Gaten Matarazzo), Will (Noah Schnapp), Max (Sadie Sink), Steve (Joe Keery), Nancy (Natalia Dyer), Jonathan (Charlie Heaton), Robin (Maya Hawke) dan Joyce (Winona Ryder), dan lainnya.

Selain itu, David Harbour akan kembali sebagai Hopper, terlepas dari akhir musim ketiga yang tampaknya tragis.

Harbour telah mengungkapkan bahwa musim keempat akan mengungkapkan lebih banyak tentang latar belakangnya dalam panggilan kembali ke musim kedua di mana Eleven menemukan kotak di loteng Hopper berlabel "ayah", "Vietnam" dan "New York".

Aktor itu berkata: "Di musim keempat kami akan memberi Anda pengungkapan besar-besaran tentang latar belakang Hopper, yang belum benar-benar kami ceritakan kepada Anda ... kami akan mengungkapkannya secara besar-besaran."

"Hal favoritku tentang dia yang belum kalian ketahui tentang dia, tapi itu ada hubungannya dengan cerita latar belakang New York, Vietnam, dan ayah."

Dalam sebuah wawancara dengan Entertainment Weekly pada bulan Oktober, Harbour juga mengungkapkan apa yang diharapkan penggemar di musim baru.

3 dari 4 halaman

Sinopsis

Serial ini sangat dinantikan para penonton streaming di Netflix sejak dirilis pada 2016 lalu. Stranger Things Season 4 bercerita tentang seorang gadis berkekuatan super bernama Eleven yang diperankan oleh Millie Bobby Brown.

Serial ini mengisahkan kejadian enam bulan setelah Pertempuran Starcourt yang membawa teror dan kehancuran bagi kota Hawkins. Pertempuran yang menyedihkan itu lantas membuat sekelompok sahabat berpisah untuk pertama kalinya.

Kehidupan yang mulai beranjak remaja penuh rintangan dan hal-hal kompleks sebagai siswa SMP, membuat mereka dihadapkan dengan ancaman supernatural yang baru dan mengerikan. Misteri tersebut dinilai bisa mengakhiri kengerian dari Upside Down.

Cerita soal Eleven tinggal bersama keluarga Joyce Byers diperankan oleh Winona Ryder di California dan berjuang untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan normal, remaja, sekolah menengah atas. Hopper masih hidup tetapi ditahan oleh Rusia yang telah melakukan eksperimen terkait Upside Down mereka sendiri.

Eleven tidak berdaya tetapi, menurut Sam Owens, ada perang supernatural yang akan datang dan dia adalah kunci untuk kelangsungan hidup umat manusia. Serial ini menampilkan getaran horor yang lebih seram.

4 dari 4 halaman

Lokasi Syuting

Proses syuting serial Stranger Things 4 salah satunya berlokasi di Vilnius. Ini merupakan kota tua abad pertengahan terbesar di Lithuania, sekaligus ibu kota negara tersebut.

Pengambilan gambar serial tersebut bertempat di lokasi-lokasi di sekitar ibu kota Lithuania. Latarnya termasuk bekas penjara berusia seabad yang baru saja ditutup.

Vilnius pernah jadi bagian dari Polandia sebelum 1939, tapi kini jadi ibu kota Lithuania. Di kota ini banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi para turis, seperti Menara Kastil Gediminas yang dibangun pada awal abad ke-15.

Ada juga Museum of Occupations and Freedom Fights atau Museum Genosida. Museum ini jadi salah satu yang paling terkenal di Vilnius yang merupakan bukti pendudukan Uni Soviet di Lithuania kala itu.

Penjara yang jadi lokasi syuting serial Stranger Things 4 ini dibangun dan mulai menahan narapidana pada awal 1900-an. Penjara itu baru saja berhenti beroperasi di tahun lalu.

Selama abad ke-20 yang penuh gejolak di Vilnius, termasuk rezim yang saling bertukar dari kekaisaran Rusia, Uni Soviet, Nazi Jerman, hingga akhirnnya Lituania merdeka, semua menggunakan struktur tersebut sebagai penjara.

Sutradara serial tersebut, Shawn Levy, mengatakan, sejak awal serial ini telah menginspirasi semua orang yang mengerjakannya. "Petualangan saya di sini, di Lituania, jadi inspirasi besar. Kami sangat berterima kasih kepada kota Vilnius dan negara Lituania yang indah atas keramahan mereka," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.