Sukses

Buntut Invasi Ukraina, Bintang Porno Asal Rusia Dilarang Akses Akun Onlyfans

Beberapa pembuat konten dewasa Rusia mengatakan bahwa mereka tidak dapat membagikan video baru dan mengakses uang yang diperoleh melalui akun OnlyFans mereka.

Liputan6.com, Moskow - Aktris film dewasa asal Rusia telah diblokir dari akun OnlyFans lantaran sanksi keuangan yang dikenakan pada negara tersebut setelah invasinya ke Ukraina.

Beberapa pembuat konten dewasa Rusia mengatakan bahwa mereka tidak dapat membagikan video baru dan mengakses uang yang diperoleh melalui akun OnlyFans mereka.

"Dalam jangka pendek, saya tidak punya uang untuk hidup. Banyak model dihadapkan dengan masalah ini, tidak ada yang mengira itu bisa terjadi," kata pengguna Bunnie Mommy kepada Rolling Stone, menyebut akunnya telah dibekukan.

Model berperingkat X ini mengklaim dia kehilangan lebih dari US$ 8.000 atau setara Rp 114 juta di tengah larangan tersebut, demikian dikutip dari laman New York Post, Kamis (10/3/2022).

Dalam sebuah pernyataan, OnlyFans mengatakan kepada Daily Beast: "Meskipun pembuat konten tidak bertanggung jawab atas serangan baru-baru ini di Ukraina, kami memiliki metode yang sangat terbatas untuk membayar akun mereka yang terhubung dengan Rusia dan Belarus. Akibatnya pembayaran menjadi terbatas."

Onlyfans lebih lanjut menyatakan bahwa aturan ini akan berlaku sampai sanksi Rusia dicabut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klarifikasi Onlyfans

Namun, juga OnlyFans mengatakan kepada Daily Star: "Setelah mengalami pembatasan, kami dapat memulihkan aktivitas akun untuk pembuat konten di semua negara. Akun mereka akan memiliki fungsi penuh selama kami terus memiliki metode pembayaran untuk mendukung mereka."

Mereka menambahkan: "Kami tidak menghentikan atau menangguhkan akun kreator apa pun berdasarkan lokasi kreator, dan kami melakukan segala yang kami bisa untuk mendukung komunitas kami."

Berita itu sedikit melegakan bagi 'bintang-bintang' Rusia lainnya. Banyak dari mereka mengklaim bahwa mereka akan menghadapi kemiskinan yang akan segera terjadi karena kemungkinan dilarang dari OnlyFans.

Aktris OnlyFans @kitty mengatakan kepada Daily Beast: "Saat ini saya tidak punya uang untuk membeli makanan atau membayar sewa tempat tinggal. Saya telah mengambil bagian dalam beberapa protes sejak pindah ke Moskow ketika saya berusia 18 tahun. Kami bukan Putin! Semua doa saya untuk perdamaian dan rakyat Ukraina."

Bunnie Mommy setuju bahwa tidak adil untuk menghukum pembuat konten asal Rusia atas perang yang tidak mereka dukung.

3 dari 3 halaman

Infografis Reaksi Global terhadap Serbuan Rusia ke Ukraina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.