Sukses

Sesuai Prediksi, Chelsea Kalahkan Al Hilal pada Piala Dunia Antarklub 2022

Chelsea menang 1-0 melawan klub Al Hilal dari Arab Saudi.

Liputan6.com, Abu Dhabi - Klub sepak bola dari London, Chelsea, berhasil menyetop langkah klub Al Hilal dari Arab Saudi pada Piala Dunia Antarklub 2022. Satu-satunya gol dicetak striker Chelsea Romelu Lukaku.

Kedua tim bertemu di Mohammed bin Zayed Stadium di Abu Dhabi. Lukaku mendapat sorotan dari ESPN karena berhasil tampil secara dominan, meski sayangnya tak bisa menambah jumlah gol untuk Chelsea.

Salah satu pemain andalan di Al Hilal adalah Jang Hyun-soo dari Korea Selatan, akan tetapi serangan para pemain Al Hilal tak ada yang berhasil menembus gawang Kepa Arrizabalaga.

Media Inggris Evening Standard sebelumnya memprediksi Chelsea akan unggul.

Pada pertandingan final, juara Liga Champion ini akan bertemu juara Copa Libertadores, yakni Palmeiras dari Sao Paulo, Brasil. Kedua tim akan bertemu pada Sabtu 12 Februari.

Sebelumnya, Palmeiras berhasil mengalahkan klub Al Ahlu SC dari Mesir dengan skor 2-0. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akankah Chelsea Raih Gelar Perdana?

Apabila Chelsea menang, maka ini akan menjadi gelar pertama mereka di Piala Dunia Antarklub setelah sebelumnya kalah di final melawan Corinthians. 

Corinthians juga berasal dari Sao Paulo, Brasil. 

Sementara, Al Hilal akan memperebutkan juara tiga melawan Al Ahlu SC. 

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.