Sukses

Indonesia Raih Penghargaan dari Ho Chi Minh City Berkat Program Penanganan COVID-19

Penghargaan ini merupakan hasil nyata dari kepedulian para WNI dan perusahaan Indonesia yang berada di HCMC untuk membantu sesama yang mengalami penderitaan saat pandemi COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Atas bantuan kepedulian penangangan COVID-19, Indonesia menerima penghargaan dari Komite Rakyat Ho Chi Minh City. Pemberian penghargaan "Certificate of Merit" dilakukan pada Rabu, 26 Januari 2022.

Pemberian "Certificate of Merit" dari pemerintah Ho Chi Minh City hanya untuk beberapa Konsulat Jenderal Asing yang dianggap telah memberikan kontribusi secara signifikan, dalam penanganan pandemi COVID-19 di Ho Chi Minh City pada tahun 2021.

Penghargaan ini merupakan hasil nyata dari kepedulian para WNI dan perusahaan Indonesia yang berada di HCMC untuk membantu sesama yang mengalami penderitaan.

Seperti diberitakan Kemlu RI, Kamis (3/2/2022), KJRI Ho Chi Minh City mempunyai program “Indonesia Peduli, Indonesia Berbagi” yang merupakan kerja sama dengan para WNI dan Perusahaan Indonesia yang melakukan rangkaian kegiatan dan kontribusi secara konkret kepada penanganan COVID-19.

Kegiatan pertama berupa penyerahan sumbangan beras sebesar 1 ton dari pengusaha Indonesia pada tanggal 20 Agustus 2021.

Kegiatan kedua adalah kegiatan donor darah yang diikuti para WNI pada tanggal 24 Agustus 2021.

Kegiatan ketiga berupa penyerahan uang tunai senilai VND 169.450.000 dan sejumlah produk Indonesia berupa mie instan, makanan kering dan produk olahan daging dengan total commercial value sebesar VND 177.192.427 pada tanggal 1 Oktober 2021 kepada Vietnam Fatherland Front Komite HCMC.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wujud Nyata Persahabatan Indonesia-Vietnam

Semua kegiatan ini merupakan wujud nyata dari persahabatan yang dalam antara Indonesia dan Vietnam.

Pihak Vietnam sangat menghargai donasi yang diberikan oleh Indonesia dalam masa-masa yang sulit, bagi Vietnam. Donasi yang diberikan tidak hanya membantu menciptakan lebih banyak sumber daya, dukungan bagi HCMC untuk menangani pandemi, namun juga kegiatan praktis yang berkontribusi dalam mempererat dan meningkatkan hubungan People-to-People antara Indonesia-Vietnam.

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan COVID-19 Varian Omicron

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.