Sukses

2 Tahun Kepergian Kobe Bryant dan Putrinya, Monumen Patung Didirikan di Lokasi Kecelakaan

Liputan6.com, Los Angeles - Legenda Lakers Kobe Bryant dan putrinya Gianna diabadikan dengan patung perunggu yang ditempatkan di lokasi kecelakaan pada peringatan dua tahun tabrakan helikopter yang menewaskan sembilan orang.

Dilansir dari Daily Mail, Kamis (27/1/2022), patung Kobe Bryant dan putrinya Gianna yang berusia 13 tahun, ditempatkan di lokasi kecelakaan tragis di daerah pegunungan Calabasas di Los Angeles.

Pembuat patung tersebut, Dan Medina menulis, "Pahlawan datang dan pergi tapi legenda selamanya."

Monumen tersebut juga menghormati tujuh korban lainnya dengan nama mereka di plakat, di dekat patung.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Monumen Pengingat

Karya tersebut menggambarkan Kobe menatap Gianna dengan penuh cinta, yang baru berusia 13 tahun pada saat dia meninggal, dengan lengan kirinya di bahunya.

Dia digambarkan membawa bola basket sambil memandang ayahnya.

Baik ayah dan anak perempuannya mengenakan seragam basket dimana Kobe dengan seragam Lakers No. 24, yang merupakan nomor tim keduanya setelah mengenakan No. 8 di awal karirnya.  

Medina membawa patung itu ke lokasi kecelakaan pagi ini, di mana patung itu hanya akan tinggal selama sisa hari itu. Namun, ia berencana untuk terus menampilkannya setiap peringatan tragedi dan pada hari ulang tahun Bryant.

Puluhan orang memberikan penghormatan kepada legenda bola basket dan korban tragedi tersebut dengan meletakkan bunga dan memorabilia di depan patung. 

3 dari 3 halaman

Infografis Perluasan Telemedicine Gratis Pasien Isoman Covid-19 di Jawa-Bali: