Sukses

Pengakuan Fotografer Muslim: Putri Diana Pernah Bertanya Seputar Islam

Liputan6.com, London - Putri Diana memiliki hubungan yang kompleks dengan pers, tetapi dia pernah meminta nasihat tentang masalah pribadi dari fotografer muslim Anwar Hussein. Hussein yang karyanya mencatat perjalanan Putri Diana, seperti "Shy Di" pada 1980 menjadi ikon sebelum kematiannya yang tragis pada 1997 dalam usia 36.

Foto karya Hussein muncul di Princess Diana Exhibition: Accredited Access yang saat ini dibuka di Chicago dan Los Angeles, dengan New York City berikutnya.

"Semua lampu diredupkan dalam penerbangan, dan dia datang dan berbisik, 'Bisakah saya mengobrol?'" kenang Hussein, demikian dikitip dari laman people.com, Jumat (21/1/2022).

"Dia tahu bahwa saya menikah dengan seorang gadis Inggris, Caroline. Dia ingin tahu tentang Islam. Dia bertanya tentang menikah ketika satu orang adalah Muslim dan yang lain Protestan."

"Diana tertarik karena apa yang dia alami dengan pacarnya saat itu, Dr. Hasnat Khan. Dia tidak menyebutkannya, tetapi dia menganggap saya tahu itu. Saya pikir dia bertanya-tanya bagaimana reaksi keluarga."

Setelah berpisah dengan suaminya Pangeran Charles, Diana memulai hubungan asmara yang intens dengan ahli bedah dan ahli jantung terkemuka Pakistan Hasnat Khan.

"Dia ingin menikah dengannya," kata penulis biografi kerajaan Judy Wade kepada People.com.

"Diana memiliki visi bahwa bersama dengan pria itu dapat menjembatani timur dan barat, melintasi keyakinan dan benua. Mereka dapat menyelamatkan nyawa dan menjadikannya dunia yang lebih baik."

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Hubungan dengan Seorang Muslim Lainnya, Dodi Al Fayed

Tapi Khan terganggu oleh pengawasan media yang intens tentang hubungan mereka.

Hubungan mereka gagal dan Diana bertemu Dodi Al Fayed, yang bersamanya pada malam dia meninggal dalam kecelakaan mobil di Paris pada tahun 1997.

Selama bertahun-tahun, Diana dan fotografer Anwar Hussein menjalin hubungan kerja yang erat, dimana pihak kerajaan sering berbicara dengannya di acara-acara publik, selama perjalanan pesawat dan di resepsi media.

"Kisah Diana terungkap di depan kita," katanya.

"Saya melihat setiap sisi Diana. Dia adalah manusia yang tulus dan baik."

Cliff Skelliter, kurator pameran menambahkan: "Hubungan pribadi antara seorang putri dan seorang fotografer yang selalu bersama mereka memiliki kedekatan tetapi juga jarak untuk mendapatkan pengambilan yang benar-benar menarik."

3 dari 3 halaman

Infografis Putri Diana