Sukses

Wartawan Rombongan Menlu Antony Blinken Positif COVID-19 Usai Kunjungi Indonesia, Ini Respons Kedubes AS

Liputan6.com, Jakarta - Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta mengeluarkan pernyataan soal pemberitaan salah satu anggota tim media Menlu Antony Blinken yang positif COVID-19 di Malaysia.

"Kami telah mendengar adanya laporan tentang anggota pers perjalanan Sekretaris AS (Antony Blinken) yang dites positif COVID-19 di Malaysia. Semua anggota travel press dinyatakan negatif COVID-19 pada Senin sore setelah tiba di Jakarta," respons Kedubes AS di Jakarta. 

Sebelum melakukan kunjungan ke Malaysia, pada tanggal 13-14 Desember, rombongan Menlu Antony Blinken terlebih dahulu bertandang ke Indonesia.

Sejumlah lokasi dikunjungi oleh Antony Blinken bersama rombongan media dari AS. Mulai dari Istana Presiden, Universitas Indonesia, Gedung Pancasila hingga Hotel Fairmont Jakarta.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Cuitan Wartawan Malaysia

Sebelumnya, Melissa Goh, seorang jurnalis sekaligus Kepala Biro Malaysia untuk media Channel News Asia menyampaikan informasi tersebut lewat akun Twitter pribadinya.

"Salah satu pers corp Menteri Luar Negeri AS dinyatakan positif COVID-19. Wisma Putra baru mengetahuinya setelah jumpa pers usai," cuit @MelGohCNA, Rabu (15/12/2021).

Tak disebutkan secara pasti dari media mana jurnalis yang bertugas mengikuti kunjungan kerja Antony Blinken.

Belum dikonfirmasi pula, bagaimana kondisi terkini dari Menlu Antony Blinken.

3 dari 3 halaman

Infografis Omicron Menyebar dari Afrika Selatan