Sukses

Tokek Ini Tempuh Perjalanan Sejauh 6.000 Km Menemplok di Bra

Tokek kecil ini masuk ke dalam bra seorang traveller dan menempuh perjalanan lebih dari 6.000 km.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wanita Inggris menemukan hal mengejutkan setelah membongkar koper usai menempuh perjalanan dari Barbados, di wilayah Karibia. Ia menemukan suatu hal yang mengejutkan dari dalam kopernya tersebut.

Seekor tokek masuk dan tersimpan dalam perjalanannya sejauh 4.000 mil atau lebih dari 6.000 km dengan menempel di bra dalam koper milik perempuan itu.

Lisa Russell, 47, menghubungi pihak berwenang setelah ia melihat seekor tokek kecil saat membongkar koper di dalam rumahnya, Thrbergh, sebuah desa dekat Rotherham, Inggris.

Russel mengatakan bahwa awalnya ia tidak yakin benda kecil apa yang ada di dalam cup bra-nya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tokek Kecil, Entah Sial Atau Berhasil?

"Saya pikir itu adalah makhluk kecil yang sudah mati namun kemudian makhluk itu mulai bergerak sehingga saya berteriak, bukan itu yang kamu harapkan setelah perjalanan sejauh 5.000km di dalam bra kamu kan," katanya kepada pihak Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animals (RSPCA).

"Kadal kecil itu beruntung karena bra itu ada di bagian atas koper saya dan berada di tumpukan pakaian bersih. Dikarenakan sangat panas diluar sana, jadi saya pikir saya tidak terlalu perlu memakai bra diluar sana. Kadal itu pasti senang dengan tempat barunya!"

Russell mengatakan bahwa tokek tersebut sekiranya sudah berada di dalam koper setidaknya selama 24 jam, sejak Russell mulai mengemas hingga ia membongkarnya.

"Saya sangat terkejut, bukan hanya karena dia selamat dalam perjalanan yang cukup lama, namun juga ia tidak terjepit saat saya harus menekan koper dikarena koper saya yang penuh, dan saya juga harus duduk di atas koper tersebut untuk membuka risletingnya," kata Russell.

3 dari 3 halaman

Tokek Diberinama Barbie

Inspektur RSCPA Sandra Dransfield yang ditugaskan untuk ke rumah Russel, menamai tokek itu Barbie dan segera ia ambil tokek tersebut untuk ia kumpulkan bersama tokek lainnya.

"Lisa cukup santai menanggapi semuanya, dan menganggapnya lucu bahwa tokek tersebut telah aman melintasi transatlantic dengan bra-nya. Tidak seperti kebanyakan wanita, kadal itu pasti merasa nyaman berada di balutan bra," kata Dransfield.

Dransfield mengatakan bahwa tokek itu tampaknya tida terluka.

Tokek itu telah melakukan perjalanan selama lebih dari 5.000 km dan tanpa cedera sedikit-pun, melalui petualangannya ia tidak perlu menjalani tes COVID seperti kebanyakan turis lainnya.

Dransfield mengatakan Barbie dalam kondisi yang baik-baik saja namun masih dalam pantauan dan perawatan spesialis reptil.

Penulis : Azarine Natazia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini