Sukses

Misteri Temuan Kerangka Manusia dalam Lift Rumah Sakit India yang Tak Terpakai 24 Tahun

Ditemukan kerangka tubuh laki-laki yang secara misterius ada di bawah lift rumah sakit yang tak terpakai selama 24 tahun di India.

Liputan6.com, New Delhi - Kerangka manusia telah ditemukan di bagian bawah lift bekas rumah sakit di India yang sudah tak dibuka selama 24 tahun.

Identitas pemilik kerangka yang ditemukan di bawah lift tidak diketahui. Pihak berwenang telah mengirim DNA yang diambil dari kerangka itu ke laboratorium untuk diuji.

Melansir dari laman Mirror, Minggu (12/9/2021), temuan misterius ini ditemukan di rumah sakit OPEC di distrik Kaili of Basti, negara bagian Uttar Pradesh, India utara.

Insinyur sedang melakukan perbaikan pada lift rumah sakit pada 1 September 2021. Tak disangka, ia menemukan penemuan mengejutkan itu.

Polisi di wilayah sekitar juga mencari orang yang dilaporkan hilang lebih dari dua dekade.

Menurut kantor berita India Today, dalam upaya pencarian identitas pemilik kerangka, polisi mencari laopran orang hilang dari 24 tahun lalu.

Konstruksi rumah sakit dimulai tahun 1991 dan lift tersebut beroperasi hingga tahun 1997 karena rusak, tutur polisi.

Lift sudah tak digunakan selama bertahun-tahun, tetapi 24 tahun kemudian, para atasan memutuskan untuk memperbaikinya.

Namun, ketika para pekerja membuka lift dan melihat apa yang ada dibawahnya, mereka terkejut sekaligus jijik karena disanalah mereka menemukan kerangka manusia.

Saat ini, tidak jelas bagaimana orang tersebut meninggal dan mengapa mayatnya berada di lift.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

24 Kantor Polisi Dikerahkan

Juru bicara polisi Deependra Nath Choudhary mengatakan: "Jika ada keluhan terkait masalah ini, kami akan mendaftarkan sebuah kasus."

"Saat ini, polisi sedang menyelidiki beberapa sudut. Untuk memecahkan misteri (ditemukannya) kerangka laki-laki. 24 kantor polisi di distrik itu telah dikerahkan."

Pihak berwenang India mengatakan penyelidikan sedang berlangsung.

Kejadian ini terjadi setelah para ilmuwan menemukan koleksi tulang yang diawetkan dengan indah di gua gurun bawah tanah.

Tengkorak manusia ditemukan di antara gundukan besar mayat hewan yang terkubur jauh di bawah tanah di daerah terpencil Arab Saudi.

 

Reporter: Ielyfia Prasetio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.