Sukses

Hari Pertama Turnamen, Penonton Wimbledon Beri Penghormatan Pekerja Esensial COVID-19

Liputan6.com, London - Setelah satu tahun hiatus karena pandemi COVID-19, Wimbledon telah kembali dan pada hari pembukaan turnamen tersebut, mereka yang bertanggung jawab untuk menyelamatkan nyawa, merancang vaksin, dan mengumpulkan dana yang dibutuhkan selama waktu ini dihormati dengan tepuk tangan meriah.

Dikutip dari Mashable SE Asia, Rabu (30/6/2021),  pada hari Senin 28 Juni 2021, sebelum juara dunia Novak Djokokiv dan Jack Draper dari Inggris memulai pertandingan tunggal putra pertama di Lapangan Tengah, penonton berdiri untuk memberikan tepuk tangan kepada para ilmuwan, petugas kesehatan, dan mereka yang memimpin pengembangan vaksin COVID-19.

Pihak yang menyelenggarakan Wimbledon, All England Lawn Tennis and Croquet Club, secara resmi mendedikasikan turnamen tersebut untuk "individu dan perwakilan organisasi yang telah berkontribusi begitu banyak dalam respons bangsa terhadap pandemi," menurut pengumuman di turnamen tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tamu Istimewa di Royal Box

Selain itu, mereka juga mengundang tamu istimewa ke Royal Box selama turnamen berlangsung.

Pada hari Senin, Dame Sarah Gilbert, salah satu perancang vaksin COVID-19 Oxford/AstraZeneca, datang sebagai penonton.

Selain Gilbert, Hannahn Ingram-Moore, putri veteran Kapten Sir Tom Moore, yang mengumpulkan dana untuk pekerja National Health Service (NHS) dengan berjalan di kebunnya juga datang.

Tahun lalu, Wimbledon dibatalkan untuk pertama kalinya sejak Perang Dunia II sehingga momen tepuk tangan adalah sesuatu yang perlu dilakukan untuk menghormati para individu yang membuat pelaksanan turnamen itu berhasil.

 

Reporter: Paquita Gadin

3 dari 3 halaman

Infografis Cara Pakai Masker Dobel yang Benar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini