Sukses

Mobil Ford Putri Diana dari Pangeran Charles Terjual di Lelang Rp 1 M Lebih

Liputan6.com, London - Sebuah mobil yang diberikan kepada Putri Diana dari Pangeran Charles sebagai hadiah tunangan mereka telah terjual 72.000 USD atau lebih dari satu miliar rupiah di lelang.

Dikutip dari CNN, Rabu (30/6/2021), mobil Ford Escort Ghia 1981 tersebut dijual dengan harga sekitar setengah miliar rupiah lebih tinggi dari kisaran harga yang diharapkan.

Menurut juru lelang Reeman Dansie, mobil tersebut diberikan kepada Putri Diana oleh Pangeran Charles pada Mei 1981, dua bulan sebelum pernikahan pasangan tersebut.

Diana mengemudikan kendaraan tersebut sampai Agustus 1982.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Transportasi Pribadi Diana di Awal Pernikahannya

Mobil itu dijual pada hari Selasa 29 Juni 2021 dengan nomor registrasi, cat, dan radio aslinya dengan lebih dari seratus ribu kilometer di speedometer-nya.

"Ford adalah transportasi pribadi Pangeran Diana di awal dan bagian paling bahagia dari hubungannya dengan Pangeran Wales, dan ada banyak foto dia mengendarainya dan bahkan dia menonton Pangeran bermain polo, duduk di dalamnya," tulis pernyataan Reeman Dansie.

Juru lelang itu mengatakan penjual yang tidak disebutkan namanya adalah seorang wanita pengagum berat Diana yang telah merahasiakan akar kerajaan mobil itu -- bahkan dari teman-temannya.

Sedan Ford itu dilengkapi dengan maskot katak perak di kap mesin, salinan hadiah dari saudara perempuan Diana, Sarah Spencer.

Dansie mengatakan hadiah itu mengingatkan Diana tentang "dongeng seorang gadis cantik yang ciumannya mengubah seekor katak menjadi seorang pangeran."

 

Reporter: Paquita Gadin

3 dari 3 halaman

Infografis Jelang Sekolah Tatap Muka Terbatas Tahun Ajaran 2021 / 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.