Sukses

Dubes Heri Akhmadi Beri Apresiasi 7 Perusahaan Jepang Mitra Pembangunan Infrastruktur RI

Dubes RI untuk Jepang Heri Akhmadi beri penghargaan di acara 'The 4th Japan Construction Internasional Award''The 4th Japan Construction Internasional Award'.

Liputan6.com, Tokyo - Dubes RI untuk Jepang Heri Akhmadi hadir serta memberikan sambutan dalam acara 'The 4th Japan Construction Internasional Award' yang diselenggarakan oleh Kemenrtrian Pertanahan Infrastruktur Transportasi dan Periwisata Jepang pada Selasa 22 Juni 2021.

Penghargaan tersebut ditujukan kepada perusahaan yang dinilai berhasil mempromosikan teknologi Jepang serta memberi dampak positif bagi kedua ekonomi dan lingkungan, demikian disampaikan dalam rilis dari KBRI Tokyo, Kamis (24/6/2021).

Sejumlah perusahaan yang mendapatkan penghargaan adalah antara lain Oriental Consultants Global Co., Ltd., Japan International Consultants for Tranportation Co., Ltd., Tokyu Construction Co., Ltd., Obayashi Corporation, Shimizu Corporation dan Sumitomo Mitsui Construction Co., Ltd.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Indonesia dan Jepang Memiliki Hubungan Kerja Sama Sejak 1958

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada Sugawara Industry Co., Ltd. Perusahaan yang mengembangkan teknologi daur ulang aspal di Indonesia.

"Saya mengucapkan selamat kepada semua penerima Penghargaan Internasional Konstruksi Jepang atas pencapaian luar biasa mereka," kata Dubes Heri dalam sambutannya di acara tersebut.

Ia juga menjelaskan bahwa hubungan kerja sama strategis antara Indonesia dan Jepang telah berjalan sejak 1958 dan telah menghasilkan banyak pencapaian yang penting -- di antarnaya adalah proyek pembangunan infrastruktur yang diharapkan akan terus berlanjut.

"Sebagai negara kepulauan seperti Jepang, Indonesia sedang menjalani proyek infrastruktur dan konektivitas besar-besaran di pulau-pulau besar dan kecil di seluruh negeri. Proyek MRT seperti diketahui telah berkembang menjadi transportasi yang penting bagi Indonesia," katanya. "Termasuk juga penggunaan teknologi recycled Asphalt yang memberikan sumbangan pembelajaran teknologi kepada sumber daya manusia Indonesia. Diharapkan ke depannya tetap berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia salah satunya adalah MRT tahap 2."

 

Reporter: Paquita Gadin

3 dari 3 halaman

Infografis Jadwal Euro 2020 Babak 16 Besar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini