Sukses

Selain Kontroversi Harvey Weinstein, Ini 5 Sisi Gelap Soal Dunia Hiburan

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sisi lain mega-produser Harvey Weinstein dan orang-orang kuat lainnya di Hollywood telah terungkap, hal ini kembali menyakinkan kita bahwa terdapat banyak rahasia yang tidak kita ketahui tentang industri hiburan.

Jika Anda berpikir untuk menjadi bintang besar dan menjadi terkenal, Anda mungkin ingin mempertimbangkan kembali rencana Anda setelah mengetahui bagaimana rasanya hidup di pusat perhatian.

Di balik ketenaran, ada juga kedangkalan yang mengejutkan, pelecehan, patah hati, dan lebih dari sekadar kejahatan kecil.

Mengutip listverse, berikut adalah lima rahasia kelam dan kisah mengerikan yang membuka tutup industri hiburan.

2 dari 6 halaman

1. Paparazi

Pada tahun 2016, seorang fotografer mengungkapkan bahwa banyak selebritis mempublikasikan foto mereka untuk memiliki kontrol yang lebih baik atas citra mereka. 

Kim Kardashian adalah salah satu bintang yang menjaga paparazzo pribadinya di panggilan cepat. Dia mengirim pesan kepada fotografer secara teratur dan menerbangkannya ke seluruh dunia untuk memotretnya. Kardashian mengulas setiap gambar, dan mereka banyak diedit sebelum dijual ke majalah.

Jauh sebelum Kardashian memiliki paparazzi di telapak tangannya, Spencer Pratt dan Heidi Montag dari MTV's The Hills memiliki perjanjian 50/50 dengan sebuah perusahaan bernama Pacific Coast News. Mereka akan berpose untuk "tembakan over-the-top murahan" yang kemudian dijual ke majalah di seluruh dunia. Pratt menyebutnya "pertunjukan terbaik yang pernah ada," dan dia dan Montag meraup lebih dari $ 1 juta (Rp 14,4 miliar) dengan menjual foto-foto mereka. 

Celebs menganggapnya hubungan kerja yang saling menguntungkan untuk semua orang yang terlibat, dan fans mereka biasanya mengerti bahwa “candid” foto yang hati-hati dibuat sebelum mereka pernah dirilis ke publik.

3 dari 6 halaman

2. Zat Ilegal Diizinkan Di Set On

Terkadang, yang dibutuhkan hanyalah obat terlarang bagi seorang aktor atau aktris untuk menampilkan performa terbaiknya. 

Aktor legendaris Dennis Quaid mengungkapkan bahwa dia memiliki kecanduan kokain bahkan sebelum dia menjadi bintang besar. 

Ketika dia pertama kali pindah ke Los Angeles pada tahun 1974, dia mencoba-coba narkoba di sana-sini, tetapi hal-hal tidak lepas kendali sampai dia dipesan untuk tampil di film-film arus utama. Dia juga mengungkapkan bahwa kokain terdaftar dalam anggaran film—disamarkan sebagai “uang kecil” untuk menjaga rahasia obat-obatan. 

Dia mengklaim obat itu diberikan secara bebas di lokasi syuting karena itu adalah norma, dan itu adalah sesuatu yang dilakukan semua orang. 

Melihat ke belakang, dia menyebut kecanduan kokainnya sebagai salah satu kesalahan terbesarnya. Aktor itu mengatakan kecanduan obat menyebabkan seluruh hidupnya berantakan.

Bahkan Jack Nicholson telah berbicara terus terang tentang penggunaan narkoba. Dalam sebuah wawancara tahun 1980, dia berkata, "Narkoba bukan masalah besar," dan dia masih suka mabuk "sekitar empat hari seminggu."

4 dari 6 halaman

3. Gangguan Makan

Tekanan untuk terlihat cantik dan kurus telah menyebabkan beberapa bintang menderita gangguan makan. 

Berada di depan sorotan berarti mereka diletakkan di bawah mikroskop 24/7. Mereka tidak hanya dinilai oleh penggemar dan publik, tetapi terkadang agen dan manajer mereka juga dapat menekan mereka untuk menurunkan berat badan dengan cara yang tidak sehat.

Demi Lovato ingat pada usia "2 atau 3 tahun," dia akan melihat ke bawah ke perutnya dan bertanya-tanya apakah itu akan menjadi rata. Seiring bertambahnya usia, dia berjuang dengan gangguan makan dan akan kambuh setelah masa-masa sulit dalam hidupnya. Setelah putus dengan mantannya, Wilmer Valderrama, dia makan banyak dan dibersihkan karena dia merindukannya.

Aktris Naomi Watts juga mengungkapkan bahwa dia pada dasarnya membuat dirinya kelaparan untuk penampilan karpet merah, dan model ukuran plus Ashley Graham mengatakan seorang agen melambaikan uang kertas di wajahnya dan mengatakan kepadanya jika dia kehilangan lebih banyak berat badan, dia bisa menghasilkan "lebih banyak dari ini.”

5 dari 6 halaman

4. Perselingkuhan

Beberapa aktor menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk syuting di lokasi syuting. Ini berarti mereka jauh dari pasangan mereka untuk waktu yang lama, dan mereka menghabiskan lebih banyak waktu dengan lawan main dan kru mereka. 

Tidak mengherankan bahwa beberapa bintang memiliki momen kelemahan dan akhirnya selingkuh dengan orang penting mereka. Beberapa teman kencan berakhir segera setelah film selesai, tetapi yang lain berubah menjadi skandal kecurangan yang menarik, hubungan besar-besaran, dan bahkan pernikahan.

Angelina Jolie dicap sebagai homewrecker ketika dia memulai hubungan dengan Brad Pitt di lokasi syuting Mr & Mrs Smith. Pitt menikah dengan Jennifer Aniston pada saat itu, dan hubungan mereka hancur dan terbakar ketika rumor perselingkuhan terungkap. Aniston mengajukan gugatan cerai, dan Pitt kemudian menikahi Jolie. 

Kristen Stewart adalah bintang lain yang terjebak dalam skandal perselingkuhan. Saat dia berkencan dengan lawan mainnya di Twilight, Robert Pattinson, dia ketahuan bermesraan dengan sutradara Rupert Sanders di lokasi syuting film mereka, Snow White and the Huntsman. 

Kasus-kasus ini hanyalah dua contoh dari maraknya kecurangan di industri ini.

6 dari 6 halaman

5. Pelecehan Anak

Predator di industri ini telah menjadi rahasia umum selama beberapa dekade, dan akhirnya, beberapa eksekutif dan bintang top Hollywood telah dikeluarkan karena dugaan perilaku tidak pantas mereka dengan anak kecil. 

Kevin Spacey baru-baru ini diekspos karena diduga mencoba mengambil keuntungan dari aktor muda berusia 14 tahun, dan bintang cilik Corey Feldman selalu vokal tentang seorang tokoh top Hollywood yang melecehkannya ketika dia masih remaja.

Setelah skandal Weinstein, Feldman akhirnya menemukan keberanian untuk menyebutkan nama tersangka pelaku pelecehan dalam sebuah episode The Doctor Oz Show.

Feldman menuduh aktor Jon Grissom melecehkannya kembali pada 1980-an dan mengatakan bahwa Grissom terus mengejeknya dan memamerkan dugaan tindakannya dengan menyimpan foto mereka berdua di halaman Myspace-nya. 

Ini hanyalah satu kasus dugaan perilaku yang tidak pantas di industri ini, dan banyak yang percaya bahwa ada lebih banyak rahasia tersembunyi yang pasti akan terungkap pada waktunya.

Reporter: Lianna Leticia