Sukses

Lomba Membuat Layang-layang Dalam Rangka Persahabatan Korea dan Indonesia

Melihat keindahan budaya Korea dan Indonesia berpadu di langit biru

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka merayakan HUT KCCI ke-10, Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) bekerja sama dengan Museum Layang-layang Indonesia mengadakan lomba membuat layang-layang bertema "Persahabatan Korea dan Indonesia".

Pendaftaran untuk lomba ini dimulai dari tanggal 12 Juni hingga 30 Juni 2021.

Peserta lomba terbagi menjadi dua kategori yaitu Kategori 1 untuk pelajar (setara SD, SMP, SMA dan Mahasiswa), dan Kategori 2 untuk umum. Pendaftaran dapat dilihat melalui situs web KCCI (id.korean-culture.org).

Karya-karya layangan yang didaftarkan akan diperlombakan secara langsung (luring) pada Festival Layang-layang bertajuk sama yang akan diadakan pada tanggal 3 Juli 2021 mendatang. Peserta diwajibkan untuk menerbangkan dan memperlihatkan sepak terjang serta keindahan layangan mereka di udara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Workshop Pembuatan Layang-layang Khas Korea

Pada Festival Layang-layang mendatang, akan diadakan juga workshop pembuatan layang-layang khas Korea (Bangpae) yang akan dipandu langsung oleh pihak Museum Layang-layang Indonesia. Semua pengunjung yang datang dapat mengikuti workshop tersebut.

Acara Festival ini sendiri terbuka untuk umum dan tentunya akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Tema "Persahabatan Korea dan Indonesia" dipilih sehubungan dengan visi KCCI dalam meningkatkan hubungan kerja sama antara negara Korea dan Indonesia. Dengan adanya lomba ini, diharapkan persahabatan Korea dan Indonesia menjadi semakin erat.

 

Reporter: Lianna Leticia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.