Sukses

Muscle Girls, Bar Unik dengan Pelayan Wanita Berotot yang Curi Perhatian

Liputan6.com, Tokyo - Muscle Girls adalah gym wanita berbasis di Tokyo merangkap bar bertema kebugaran, yang dikelola oleh sekelompok wanita muda berotot.

Jepang terkenal dengan banyak bar dan kafe bertema, dari kafe kucing hitam hingga kafe yang didedikasikan untuk paha wanita, tetapi Muscle Girls adalah bar pertama dan satu-satunya di negara itu yang didedikasikan untuk angkat besi wanita. 

Melansir Odditycentral, bar ini didirikan oleh penggemar kebugaran muda bernama Eri Muscle. Muscle Girls dimulai sebagai gym wanita, tetapi baru-baru ini beralih ke industri hiburan, membuka bar uniknya sendiri serta saluran YouTube yang populer. 

Foto dan video tempat tersebut mulai menjadi viral awal tahun ini, terutama karena stafnya, yang secara eksklusif terdiri dari gadis-gadis berotot dan menyukai kebugaran.

Eri Muscle mengatakan kepada majalah Jepang Bunshun bahwa dia mulai pergi ke gym ketika dia berusia 19 tahun, sebagai cara untuk menurunkan berat badan. Dia awalnya hanya fokus pada aerobik, tetapi itu menjadi sangat cepat membosankan, jadi dia juga memulai latihan beban, yang menurutnya lebih mengasyikkan.

Segera, dia mulai bertambah gemuk bukannya semakin kurus, tetapi itu tidak mengganggunya sedikit pun, karena hasrat untuk mengangkat beban menjadi jauh lebih penting.

 

2 dari 2 halaman

Gym Berkembang Menjadi Bar

Sekarang Eri Muscle menjalankan gymnya sendiri, yang tahun lalu berkembang menjadi Muscle Girls Bar, tempat unik penuh warna yang menampilkan berbagai macam minuman beralkohol dan non-alkohol, serta peralatan olahraga sebagai dekorasi dan alat peraga. Namun daya tarik utama bar ini adalah stafnya, yang terdiri dari wanita muda, penggemar kebugaran yang suka memamerkan otot mereka.

Eri Muscle, dan gadis-gadis “Otot” lainnya tidak hanya lebih suka dan menyajikan minuman, tetapi mereka juga mengadakan pertunjukan untuk pelanggan, melenturkan otot mereka, menari dan berolahraga.

Muscle Girls juga memiliki daftar kegiatan yang dapat diikuti oleh pelanggan dengan biaya tertentu, termasuk bertindak sebagai pelatih untuk para gadis, menggerakkan otot favorit mereka, mendapatkan protein shake dari jarum suntik, dan berfoto bersama para gadis.

The Muscle Girls bar hanya tersedia melalui reservasi, tetapi karena pandemi COVID-19, mereka terpaksa berinteraksi dengan penggemar melalui media sosial, terutama YouTube dan Instagram, tetapi menurut situs web mereka, tempat tersebut akan dibuka kembali untuk pelanggan bulan ini.

Staf berotot telah menjadi sangat populer di bisnis restoran dan bar. Tahun lalu, ada restoran Thailand yang mengandalkan kurir berotot saat pandemi COVID-19, serta tentang Staneemeehoi, restoran Bangkok lainnya yang terkenal dengan pelayannya yang atletis.

Reporter: Lianna Leticia