Sukses

Pesan Obat Kumur di Amazon, Pria Ini Malah Dikirimkan Ponsel

Membuka paket dari situs Amazon, pria ini mendapatkan barang yang bukan ia pesan.

Liputan6.com, Mumbai - Memesan obat kumur dari situs Amazon, salah satu pendiri perusahaan jual beli, pria yang berbasis di Mumbai, India mengatakan ia malah mendapatkan sebuah smartphone.

Dikutip dari ndtv, Senin (17/5/2021), Lokesh Daga mengatakan bahwa label paket yang diterimanya memang atas namanya. Namun, faktanya benda orang lain.

Ia mendapatkan ponsel Redmi Note 4 dan bukan obat kumur, Amazon India tidak mengizinkan Daga untuk mengembalikan smartphone tersebut karena kebijakan pengembalian perusahaan tidak mengizinkannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ada Kasus Serupa

Ramai diperbincangkan di Twitter, salah satu pengguna mengatakan Daga menyimpan ponselnya dan memesan obat kumur dari toko terdekat saja.

Salah satu pengguna bahkan menyuruh Daga untuk memberikan ponselnya kepadanya.

Seorang pengguna Twitter mengkritik Amazon karena layanannya yang tidak bertanggung jawab. Ia juga menceritakan contohnya sendiri saat pesanannya dikirim ke tempat yang salah.

Pada Juni 2020, pria tersebut menceritakan di Twitter bahwa ia memesan losion kulit di Amazon tetapi menerima ponsel Bose.

Guautam Rege, salah satu pendiri dan direktur John Software mengatakan ia menhubungi pihak Amazon untuk mengembalikan paket tersebut hanya untuk diberitahu untuk menyimpannya karena barang tersebut "tidak dapat dikembalikan."

 

Reporter: Paquita Gadin

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo! Jaga Jarak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini