Sukses

Dubes Jerman Peter Schoof Dicecar Pertanyaan Soal Nuklir pada Perayaan Hari Eropa

Setiap hari sampai 9 Mei 2021, Uni Eropa adakan kegiatan virtual seperti 'Ask the Ambassador' di mana penonton dapat menanyakan pertanyaan apa saja kepada dubes sejumlah negara di Eropa untuk Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap hari pada pukul 10:00 WIB, Uni Eropa mengadakan kegiatan 'Ask the Ambassador' dalam rangka perayaan Hari Eropa hari Minggu 9 Mei 2021.

Karena pandemi COVID-19, acara tersebut dapat dinikmati secara virtual melalui website dan sejumlah akun media sosial UE.

Tidak hanya 'Ask the Ambassador', ada kegiatan lain yang berlangsung dari 1 Mei hingga 9 Mei 2021.

Agar tidak kelewatan, kunjungi website atau akun Instagram UE, @uni_eropa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sesi Tanya Jawab dengan Dubes Jerman

Pada Jumat (7/5/2021), Duta Besar (Dubes) Jerman untuk Indonesia, Peter Schoof, menjadi bintang tamu 'Ask the Ambassador'.

Dalam kegiatan ini, para dubes membuka sesi tanya jawab di mana penonton dapat menanyakan apa saja.

Saat kegiatan dimulai, kolom komentar pada YouTube live video tersebut penuh dengan pertanyaan dari penonton.

Karena dapat menanyakan apa saja, Schoof menjawab pertanyaan semua pertanyaan bertema Jerman dari mulai nuklir, undang-undang mengenai lingkungan, dan hubungan negara tersebut dengan Indonesia bersama negara lainnya di ASEAN.

"Pertama-tama, antara Jerman dan Indonesia kami memiliki, sejak 2012, sesuatu yang kami sebut kemitraan strategis antara dua negara kami," ujarnya. "Dan di antara kemitraan strategis itu kita punya bidang prioritas kita, salah satunya tentu kerja sama maritim."

"...dan kita punya banyak kontak dengan kementerian, Pak Luhut, di mana kita melihat semua aspek kelautan, khususnya konektivitas, inti pengembangan, pembangunan kapal, logistik, dan sebagainya."

Tidak hanya itu, Schoof juga menjelaskan bahwa adanya kerjasama di bidang advokasi teknis dan pendidikan.

"Jadi itulah dua hal penting dari kerjasama ini," kata Dubes Jerman tersebut.

 Jangan lupa kunjungi website dan akun Instagram @uni_eropa setiap harinya untuk berpartisipasi dalam kegiatan virtual perayaan Hari Eropa.  

 

Reporter: Paquita Gadin

3 dari 3 halaman

Infografis Sinovac Belum Termasuk Vaksin Covid-19 Syarat Umrah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini