Sukses

Operasi Jantung Pangeran Philip Dilaporkan Berjalan Sukses

Liputan6.com, London - Istana Buckhingham mengumumkan bahwa Pangeran Philip berhasil menjalani operasi jantung di St Bartholomew's Hospital. Suami dari Ratu Elizabeth II ini telah dirawat di rumah sakit selama 16 hari.

Dilaporkan BBC, Kamis (4/3/2021), prosedur operasi Pangeran Philip dilaksanakan pada Rabu 3 Maret. Ia awalnya dirawat di rumah sakit King Edward VII, tetapi dipindahkan ke St Bartholomew untuk pemeriksaan jantung.

Duchess Camilla, menantu Pangeran Philip, sempat menjenguk dan berkata kondisi sang mertua sedikit membaik.

St Bartholomew terkenal karena memiliki unit kardiovaskular terbesar di Eropa.

Pangeran Philip sudah mendapat vaksin COVID-19 bersama istrinya. Istana Buckingham tidak menjelaskan secara detail penyakit Duke of Edinburgh, tetapi dikatakan tak terkait COVID-19.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 3 halaman

Update dari Camilla

Pangeran Philip, suami dari Ratu Elizabeth II, masih dirawat di rumah sakit karena masalah jantung dan infeksi. Keadaannya kini dilapo

Menantunya, Duchess Camilla, menyebut kondisi Pangeran Philip "sedikit membaik". 

"Kami mendengar hari ini bahwa kondisinya sedikit membaik. Jadi, itu adalah kabar bagus. Kami akan terus berharap," ujar Camilla seperti dilansir ITV, Kamis (4/3/2021).

Pangeran Philip sudah dua minggu lebih dirawat di RS. Awalnya, Ia dirawat di King Edward VII's Hospital, namun kini dipindahkan ke St Bartholomew's Hospital.

Di tengah pandemi COVID-19 ini, Ratu Elizabeth II belum berkunjung ke rumah sakit. Sang ratu berada di Kastil Windsor.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: